Pemkab Pulpis Sambut Peserta KKN Kebangsaan

  • Bagikan
Kedatangan peserta lengkap disertai oleh dosen pembimbing sementara bupati pulang pisau yang menyambut para peserta diwakili oleh asisten 1 bidang pemerintahan, M. Syariful Pasaribu. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Pemerintah daerah pulang pisau menyambut kedatangan sedikitnya 300 peserta KKN kebangsaan yang akan melakukan kuliah kerja nyata di wilayah food estate di pulang pisau.

Aula Setda pulang pisau dipadati oleh peserta KKN kebangsaan yang akan melakukan tugas belajar di wilayah kabupaten pulang pisau tepatnya di lokasi ketahanan pangan nasional food estate .

Kedatangan peserta lengkap disertai oleh dosen pembimbing sementara bupati pulang pisau yang menyambut para peserta diwakili oleh asisten 1 bidang pemerintahan, M. Syariful Pasaribu.

Membacakan sambutan bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang, disebutkan bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari seluruh provinsi di indonesia sehingga kedatangannya  diharapkan sebagai upaya saling menggali informasi untuk turut sukseskan program nasional food estate di pulang pisau.

“ Peran mahasiswa dalam program Kuliah Kerja nyata ini sangat membantu pemerintah melalui pemberdayaan potensi masyarakat menuju peningkatan kesejahteraan menjadi lebih baik begitupun juga dalam program food estate ini. “ ucap Syariful.

Disebutkan bahwa mahasiswa yang akan melakukan kerja lapangan nantinya akan banyak memberikan masukan kepada masyarakat dalam kemajuan teknologi terlebih pulang pisau sangat memerlukan pemikiran bersama dalam memajukan daerah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari pemkab pulang pisau kepada dosen pendamping sementara itu tarian daerah dan pemutaran video potensi menjadi tontonan para mahasiswa untuk referensi dalam mengenal pulang pisau lebih jauh termasuk saling tukar informasi potensi juga menjadi peluang dalam upaya mengenalkan daerah di kancah Nasional. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!