PDAM Lakukan Pemeliharan Bak Penampung Air Bersih

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Bagi sebuah perusahaan daerah yang langsung memberikan manfaat bagi masyarakat sangatlah penting selalu memberikan pelayanan prima, terlebih produksi yang dihasilkan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

PDAM wilayah kerja Pulang Pisau diantaranya, Perusahaan Daerah Air Minum ini dituntut untuk mampu melakukan distribusi air bersih ke seluruh masyarakat yang dapat dijangkau oleh pipa air bersih ini, perawatan berkala adalah jawaban yang sangat urgen harus rutin dilakukan, hal tersebut menjadikan PDAM akan dapat memberikan kualitas air bersih yang baik seiring dengan pertambahan pelanggan yang semakin lama semakin meningkat.

Lalu bagaimana keterangan direktur PDAM Pulang Pisau dalam memberikan pelayanan ditengah keterbatasan air dan alat produksi, berikut keterangan Sis Hernawa, Direktur PDAM Pulang Pisau kepada Suara Kahayan NEWS pada Sabtu, 20/11/2021.

“ Bak penampung saat ini dalam kondisi yang banyak mengalami kerusakan karena dimakan usia dan perlu didukung untuk penyediaan penambahan bak penampung, ada bak yang juga sudah gak bisa dipakai lagi sebab kondisinya rusak berat namun demkian ini menjadi tantangan kita untuk terus mampu memproduksi layanan hasil air bersih untuk masyarakat,” kata Sis Hernawa.

Ini adalah tantangan terberat namun harus terus dijalankan peningkatan produksi air bersih yang mengalih ke masyarakat, sebuah harapan besar bahwa bak penampungan juga sudah dalam kondisi yang rapuh dimakan usia belum lagi fasilitas lainnya yang memerlukan perhatian serius bagi pemerintah untuk meningkatkan hasil produksi serta kualitas air bersihnya.

“ Hari ini kita laksanakan pemeliharaan pengurasan bak penampung sehingga ada kendala distribusi namun demikian ini kita lakukan agar kualitas air dapat kami berikan dengan baik dan karena bak penampung kami terbatas maka tak mustahil masyarakat akan mengalami gangguan distribusi akibat pemeliharaan di bak produksi kami,” sebut Sis Hernawa.

Bersama PDAM, satu slogan, sekali mengalir harus terus mengalir sementara disisi lain penambahan fasilitas harus juga menjadi target utama untuk segera dilakukan agar PDAM menjadi sebuah perusahaan yang selalu hadir didekat masyarakat untuk sebuah kebutuhan pokok tambahnya.

Ditambahkannya bahwa  kegiatan pemeliharaan bak penampungan air PDAM dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, akhirnya ini adalah sebuah gambaran bahwa untuk mencapai hasil yang baik sangat diperlukan daya dukung yang memadai sehingga jika keduanya telah bersama melakukan hal yang mendukung kegiatan peningkatan pelayanan masyarakat bukan mustahil, PDAM akan mampu menjawab tantangan masyarakat untuk menghasilakn air bersih yang terus meningkat kebutuhan seiring kemajuan sebuah daerah. [ adit/red /sr ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!