Pariwisata dan Media ‘ kunci ‘ sukses

oleh -45 views
Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talanjang berbincang dengan awak media terkait dengan perkembangan Wisata di Pulang Pisau, Senin ( 21/10 ) di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Kunci keberhasilan pengembangan wisata terletak pada seberapa peran media dalam memberikan karya jurnalistiknya kepada masyarakat tentang potensi daerah dan berbagai tawaran fasilitas yang disediakan pada lokasi wisata dimaksud.

Pernyataan itu disampaikan kepala dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Tengah Guntur Talanjan disela – sela kunjungan kerjanya ke Pulang Pisau guna menghadiri acara pelatihan pemandu wisata yang digelar dinas Pariwisata Pulang Pisau.

“ Saya sangat merespon kegiatan yang digelar dinas Pariwisata Pulang Pisau untuk pengembangan destinasi wisata di Pulang Pisau dan satu hal bahwa kunci keberhasilan potensi wisata itu ada di media dengan tulisan karya jurnalistik yang ditulis  awak media tersebut,” ucap Guntur didampingi kabid Pariwisata, Sari Mumpung ( 21/10 ).

Kata Guntur bahwa diyakini jika Pulang Pisau memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan beragam sehingga jika dikemas dan ditawarkan dengan maksimal maka tidak menutup kemungkinan dimasa-masa mendatang akan banyak potensi wisata yang berhasil di munculkan disamping sarana wisata alam yang sudah nyata bisa di nikmati wisatawan.

Sementara itu Kabid Pariwisata, Sari Mumpung kepada wartawan mengaku optimis bahwa kegiatan pelatihan yang dilakukan tidak lain dan tidak bukan untuk kemajuan Pulang Pisau dibidang Pariwisata sehingga dirinya  meyakini 2020 akan siap untuk mempopulerkan sarana wisata yang ada di Pulang Pisau.

Keyakinan ini kata Sari Mumpung adalah dengan telah dipersiapkan sarana dan prasarana sebuah lokasi wisata ditambah lagi dengan dukungan pemerintah Propinsi melalui dana DAK yang akan mengalir ke Pulang Pisau mulai 2020 nanti.

“ Saya yakin pariwisata Pulang Pisau akan maju karena kita mendapatkan dana DAK dan persiapan kami telah kita mulai pelatihan dan pelatihan seperti yang telah digelardi 2 kegiatan selama bulan ini sehingga saya sangat yakin ini akan terwujud guna mendukung dan mewujudkan Pulang Pisau sebagai pintu gerbang Pariwisata di kalimantan Tengah,” ucap Sari Mumpung. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih