Musrenbang Jembatan menuju Pembangunan dari Desa ke Desa

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat membuka Musrenbang pertama di kecamatan Kahayan Hilir. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, KAHAYAN HILIR – Musyawarah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG ) digelar untuk yang pertama kali ditingkat kecamatan, Kahayan Hilir menjadi lokasi pertama untuk menggelar musrenbang dengan menghadirkan lengkap pimpinan OPD, tokoh masyarakat serta pemerhati media.

Musrenbang menjadi salah satu upaya untuk melakukan target percepatan pembangunan di seluruh desa di wilayah Pulang Pisau, salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar rapat bersama membahas isu strategis dalam percepatan pembangunan terencana.

Musrenbang tingkat kecamatan digelar dengan dilatarbelakangi oleh musrenbang tingkat desa yang sudah selesai dilaksanakan sehingga dinaikkan ke forum yang lebih tinggi yakni musrenbang tingkat kecamatan.

Sekda dan Kepala bappeda Pulang Pisau saat melakukan paparan atas kegiatan musrenbang di Kahayan Hilir.

Penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani berharap semua usulan menjadi sarana mencapai kesepakatan musyawarah dalam sebuah diskusi terkait skala prioritas pembangunan desa dan kelurahan hingga kelompok penganggaran dalam realisasi kegiatan terencana.

“ Musrenbang ini menjadi sarana untuk melihat lebih teliti program mana yang akan kita bahas secara berlanjut, artinya seluruh usulan akan masuk pada pembahasan lanjutan sedangkan enggaran yang digunakan dalam realisasi target skala prioritas akan kita pilah mana yang menggunakan anggaran desa, APBD kabupaten dan provinsi serta bila perlu yang melakukan Upaya menarik anggaran pusat,” ucapnya.

Musrenbang di wilayah Kahayan Hilir terdapat hampir 500 usulan rencana pembangunan yang dibahas dalam forum musrenbang untuk target percepatan pembangunan tahun 2025 mendatang sementara musrenbang kecamatan secara maraton digelar di seluruh wilayah kecamatan di Pulang Pisau.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!