Menentukan Arah Kebijakan Pembangunan Jangka Panjang

  • Bagikan
MUSRENBANG Tingkat Kabupaten yang digelar dalam menentukan arah kebijakan pembangunan 20 tahun kedepan. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Dihadiri secara khusus oleh penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani untuk menyatukan persepsi arah kebijakan pembangunan 20 tahun kedepan.

Menjadi penting kiranya konsep arah kabijakan pembangunan dibahas dalam fokum bersama menentukan arah lebijakan pembangunan jangka panjang.

Musrenbang RPJPD menjadi acuan untuk arah pembangunan jangka panjang, seluruh   opd dilibatkan dalam forum musrenbang tingkat kabupaten yang merupakan lanjutan dari musrenbang tingkat kecamatan

Berbagai program usulan menjadi wajah menentukan konsep pembangunan berkelanjutan agar lebih tertata dan terarah dengan menyesuaikan rencana pembangunan jangka panjang daerah.

Kepala bapperida Pulang Pisau, Bahkzar Effendi menekankan pentingnya forum musrenbang tersebut agar pemerataan pembangunan terangkum dalam satu visi RJPD yang muaranya untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat berkeadilan.

” Ini adalah sarana untuk kita bersama membahas konsep pembangunan jangka panjang, tentu dari hasil musrenbang tingkat kabupaten ini akan sekaligus menentukan arah kebijakan pembangunan 20 tahun kedepan dan nantinya akan digunakan kepala daerah untuk menentukan visi misi capaian kinerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” Ucap Bahkzar.

Musrenbang tersebut digelar juga melibatkan forum anak daerah, tokoh masyarakat dan adat yang diakhiri dengan dialog atas hasil musrenbang tersebut.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!