Membangun Karakter Capaian Kinerja Pemerintah Daerah

  • Bagikan
Ekposes pembangunan daerah bersama gubernur untuk tahun 2016 - 2024. Foto : eklusif SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Target capaian kemajuan pembangunan daerah tidak bisa diukur dengan kemampuan keuangan daerah namun kebersamaan yang terjalin dengan upaya maksimalkan pengelolaan keuangan adalah hal terpenting dengan membuat beberapa strategi capaian kinerja, jika capaian kinerja pembangunan terbentuk atas dasar kebersamaan maka ditengah keterbatasan anggaran keuangan maka secara perlahan akan diperoleh tahapan pembangunan yang terencana baik.

Musrenbang yang menjadi nafas rencana pembangunan harus selaras dengan target kemajuan daerah sehingga penting kiranya menyusun rencana kerja yang kompatibel dan transparan untuk menjalankan visi kemajuan pembangunan daerah, disebutkan bahwa evaluasi dalam setiap tri wulan juga memberikan hal terpenting bahwa kesungguhan dalam melaksanakan RJPMD dapat terukur secara jelas dan tergambar dalam setiap tahapan kinerja pemerintah daerah melalui jajaran OPD-nya.

Baru saja penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengikuti ekpose capaian pembangunan periode 2016 – 2024 yang berlangsung di auala jayang tingang kantor gubernur Kalimantan Tengah bersama Gubernur, wakil gubernur dan jajaran pejabat daerah lainnya tentu yang tergambar adalah bagaimana realisasi pembangunan yang sudah dijalankan selama kurun waktu tersebut.

Menurut pj. bupati bahwa arahan yang paling mendasar dalam menjalankan program pembangunan  berjangka adalah hasil yang sudah dicapai, kepuasan masyarakat serta menggunakan anggaran untuk memperluas kesempatan berusaha dan fasilitas umum lainnya sehingga hal mendasarnya adalah kesungguhan dari semua pihak untuk mengatur regulasi percepatan pembangunan daerah di Kalimantan Tengah.

” Pesan bapak gubernur adalah lakukan upaya sinergi dengan melibatkan semua sektor, ditengah keterbatas anggaran hal yang mendasar adalah harus tegak lurus dan profesional dalam pengelolaan anggaran dan Pulang Pisau bisa mencapai hal tersebut tinggal bagaimana daya dukung semua pihak untuk menggerakkan roda pemerintahan dengan konsep dasar kebersamaan, buka ego sektoral akan tetapi kerja bersama wujudkan pemerataan pembangunan daerah,” ucap Nunu Andriani.

Atas dasar hal tersebut kata Nunu yang harus dilakukan di Pulang Pisau adalah mengajak semua pihak untuk bekerja iklas, kerja keras dan kerja berkualitas guna mewujdukan cita-cita bersama sebagaimana rencana pembangunan setiap teriwulan sudah tergambar hanya tinggal melakukan upaya sungguh-sungguh semua pihak tanpa perintah secara terus menerus karena inovasi adalah hal terpenting yang harus dipahami dalam membangun daerah. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!