oleh

Memaknai Hari Pahlawan di Tengah Pandemi COVID-19

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Bangsa Indonesia setiap tanggal 10 Nopember memperingati hari Pahlawan dan tentu makna yang terdapat disetiap tahun sangat beragam seperti halnya tahun 2020 ini bangsa Indonesia harus perang melawan COVID-19 dengan dampak yang sangat luas di berbagai sektor.

Tak terkecuali di wilayah kabupaten Pulang Pisau peringatan hari Pahlawan diharapkan memberikan renungan bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan ditandai dengan angkat senjata dan kini bangsa Indonesia telah memasuki kemerdekaan ke 75 tahun dan sedang dalam perang melawan COVID-19.

Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang ,mengungkapkan bahwa makna hari Pahlawan tahun 2020 harus di artikan dengan semangat membangun daerah agar semakin maju, adil dan sejahtera namun disisi lain dampak COVID 19 mengharuskan semua elemen masyarakat tetap dalam kewaspadaan menghadapi pandemi.

“ Memaknai hari pahlawan tahun ini tetap kita mendorong masyarakat terus melakukan hal – hal untuk mewujudkan kemajuan Pulang Pisau dari berbagai sektor walau disisi lain COVID 19 mengharuskan kita semua untuk taat pada protokol kesehatan” kata plt. Bupati, Selasa, (10/11/2020 ).

Taty juga mengajak semua komponen anak bangsa untuk selalu meningkatkan kemampuan dan potensi agar disetiap tantangan dapat memberikan dampak kemajuan daerah sehingga kemajuan yang dicapai merupakan kemajuan bersama seluruh komponen masyarakat.

Peringatan Hari pahlawan tahun 2020 juga diperingati dengan sederhana yakni upacara tabur bunga ziarah ke taman makam pahlawan H.M. Sanusi sehingga tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya peringatan hari Pahlawan tahun 2020 dilakukan tidak seperti tahun – tahun lalu namun semangat yang terkandung didalamnya harus terus digelorakan oleh semua komponen bangsa. ( yn/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update