MAN 1 Duta PEPELANGSIH Nasional 2019

oleh -127 views
Salah satu Siswi MAN 1 Pulang Pisau Ikke Noryopah yang Mendapatkan Penghargaan dari MENPORA pada PEPELANGASIH 2019 di Bogor Jawa Barat

SKNews ( Pulang Pisau ) : Salah satu siswi MAN 1 Pulang Pisau berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga pada kegiatan PEPELANGASIH ( Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih ) tingkat Nasional yang berlangsung di Bogor Jawa Barat.

Kegiatan PEPELANGSIH ini berlangsung dari 9 hingga 13 Juli 2019 sebagaimana MAN 1 mengirimkan duta pada  JNGH ( Jambore Nasional Generasi Hijau) tahun 2018 yang dari tingkat propinsi mendapat penghargaan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat itu.

Siswi utusan MAN 1 Pulang Pisau Ikke Noryopah adalah salah satu siswi yang mewakili Kalimantan Tengah pada kegiatan tersebut dan berhasil memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah sehingga siswi inilah yang diberangkatkan untuk duta PEPELANGASIH di Bogor Jawa Barat.

Ikke Noryopah pada tingkat JNGH ( Jambore Nasional Pemuda Hijau ) tahun 2018 lalu di propinsi berhasil menjawab berbagai pertanyaan dan mampu menampilkan hal unik berciri khas budaya Kalteng dan kepadanya berhak mewakili kegiatan PEPELANGASIH 2019 di Bogor Jawa Barat.

Menurut database yang media ini peroleh bahwa Green Generation ini pada tahun 2017 saja  telah mencapai 2.2 juta generasi muda dan angka ini tentu  tidak sedikit di tahun 2019 sehingga harapan kedepan bahwa generasi hijau akan terus tumbuh dan berkembang sebagaimana tujuan awal dari kegiatan ini yakni memaksimalkan peran pemuda yang  peduli lingkungan.

Kegiatan ini merupakan profil dan hasil pengembangan Green Generation sejak tahun 2009 dimana gerakannya dimulai di Kota Balikpapan dan saat ini telah tersebar di 133 Kabupaten/Kota, 34 Provinsi, dan 508 sekolah dan setiap tahunnya akan terus dikembangkan. fj/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih