LPJ Terbaik untuk Pulang Pisau berkat Tim Solid

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani saat bersama tim evaluator pada Penyusunan Bahan Laporan LPJ Bupati yang berlangsung di hotel Bahalap Palangkaraya. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PALANGKARAYA – Apresiasi untuk penjabat bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani yang telah dipandang penyaji laporan terbaik untuk kinerja pengelolaan tata pemerintahan di kabupaten Pulang Pisau pada laporan tri wulan pertama evaluasi kinerja pelayanan pemerintahan daerah.

Dalam laporan serta paparan ketua tim evaluator kinerja penjabat bupati dan walikota kementerian dalam negeri, Ihsan Dirgahayu mengungkapkan bahwa capaian kinerja penjabat bupati Pulang Pisau bahwa penilaian terbaik untuk penjabat bupati tidak lain dikarenakan faktor laporan yang baik disajikan dalam laporan pertama kinerja penjabat bupati Pulang Pisau.

Laporan terbaik diberikan juga dilatar belakangi oleh keuletan dirinya dalam pengelolaaan capaian isu pokok nasional yang dituangkan dalam kenerja selama memimpin daerah di Pulang Pisau sejak dilantik sebagai penjabat bupati oleh gubernur Kalimantan Tengah atas nama kementerian dalam negeri.

“ Berdasarkan undang – undang yang berlaku bahwa sebenarnya LPJ Pj Bupati ini sama dengan laporan kepala daerah secara umum namun secara umum para pj ini menyajikan masih belum dipahami secara utuh oleh seluruh penjabat yang ada, kadang kerja bagus namun tidak dibarengi dengan laporan yang diberikan saat penilaian kinerja dan tim evaluator melihat laporan yang disampaikan pj bupati Pulang Pisau sudah lengkap dan variabel sesuai data dan keterangan kinerja sehingga disinilah yang harus kedepan dipahami seluruh pj aga menyajikan laporan sebagaimana keinginan tim agar lebih bisa melengkapi data dan kinerja, “ ucap Ihsan.

Sementara itu pj bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menanggapi penilaian kinerja terbaik dari tim evaluator menyambut baik dan menyampaikan bahwa kinerja dirinya untuk menjalankan amanah mendagri tidak lain adalah kerja tim yang dimotori oleh sekda Pulang Pisau, tentu kerja tim ini menjadi acuan dirinya untuk terus bekerja melayani masyarakat Pulang Pisau melalui sejumlah program yang telah tersusun bersama dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

“ Kerja kami adalah kerja tim, ada pak Sekda yang selalu melakukan asistensi berkala bersama OPD sehingga data yang kami sajikan semakin baik dinilai tim evaluator dan tentu kerja kami juga selalu melihat data pembanding dari daerah lain termasuk bimbingan dari tim evaluator sehingga secara jelas kami terus berupaya menyajikan laporan kinerja terbaik kepada tim untuk kemajuan daerah,” sebut Nunu.

Selain itu kata Nunu bahwa kinerja yang baik juga tidak terlepas dari bimbingan, arahan dan kerja tim yang tergabung dalam capaian kinerja pemerintah daerah Pulang Pisau, diharapkan kerja tim ini akan terus berlanjut dalam rangka menjadi jembatan untuk melayani masyarakat Pulang Pisau agar terus mampu mengejar ketertinggalan kemajuan daerah. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!