Koperasi Harus Menghindari Intervensi

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah, saat memberikan keterangan kepada rekan media, terkiat permasalahan koperasi di wilayah setempat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna menghindari perselisihan dan konflik internal dalam koperasi, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pengurus dan anggota setiap koperasi, agar tidak mudah diintervensi oleh oknum luar yang tidak bertanggungjawab.

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah mengungkapkan, tidak sedikit perselisihan maupun konflik yang terjadi di dalam koperasi, disebabkan adanya faktor intervensi dari luar. Hal ini sangat berdampak besar terhadap anggota dan pengurus.

“Adanya unsur kepentingan pihak tertentu, sehingga berdampak besar tidak bisa berjalannya regulasi yang tetap ditetapkan dalam koperasi,” katanya, Kamis, (8/6/23).

Menurutnya, jika memang ada intervensi dari pihak luar atau dari oknum tertentu, maka pengurus harus kembali kepada aturan atau regulasi yang sudah ditetapkan. Sehingga konflik atau perselisihan dapat dihindari.

“Untuk itu perlunya kesadaran secara bersama, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi, jikapun ada semunya harus dapat diselesaikan secara musyawarah,” ujarnya.

Argiansyah berpesan, semua pengurus dan anggota jangan pernah menghiraukan intervensi dari luar, semuanya harus melakukan penelahaan dan mempelajari jika memang hal positif yang diberikan. Mengingat dampak negatif yang berujung terjadinya perselisihan jika keputusan yang diambil menyalahi aturan. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!