Ketegangan Direktur RSUD terbayar, ‘Lega’

oleh -136 views

SKNews ( Pulang Pisau ) : Ketegangan jajaran RSUD Pulang Pisau selama sepekan telah terbayar, ini terkait dengan kehadiran 3 orang tim suverior Pusat ke RSUD dalam rangka tugas Akreditasi untuk penilaian standart pelayanan RSUD kepada masyarakat.

Direktur RSUD dr. Muliyanto kepada media ini menyampaikan hal yang khusus terkait dengan upaya RSUD untuk mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengundang tim surverior pusat agar RSUD Pulang Pisau memiliki standart pelayanan yang di akui secara internasional.

“ Saya telah berusaha sekuat tenaga selama ini untuk mencapai RSUD yang berkelas dan ini saya yakin telah mendekati walaupun belum maksimal namun setidaknya kita berusaha dengan sebaik – baiknya terkait dengan bagaimana keberadaan RSUD ini telah diakui memiliki pelayanan yang baik,” kata Dr. Mulyanto Kamis ( 27/6 ).

Hari itu adalah hari terakir tim suverior pusat untuk menilai keberadaan RSUD Pulang Pisau dan pihak RSUD juga telah menyiapkan 15  pokja untuk dinilai tim severior tersebut namun lagi – lagi sang Direktur menyatakan pasti lulus walau mungkin belum masuk kategori bintang.

Menurut Muliyanto bahwa sesunguhnya sangat berat syarat sebuah RSUD karna ini menyangkut pelayanan ke masyarakat mulai dari system kerja pegawai, dokter, tenaga medis lainnya serta staf kantor hingga keberadaan kelengkapan alat serta kebersihan ruang yang kesemuanya harus dipersiapkan dengan baik dan tim dari pusat tentu kata pak Mul telah memiliki ukuran bagaimana hal – hal yang menjadi ukuran tim pusat.

Namun dr.Mul meyakini bahwa keberdaan RSUD Pulang Pisau telah memenuhi standart dan ini merupakan daya pacu untuk terus bertahan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diwaktu – waktu mendatang.

Pantauan media ini dilapangan bahwa bentuk fisik RSUD telah dirubah sedemikian rupa mula dari pengecatan, petunjuk dan informasi, kebersihan halaman dan ruang kerja tiap bagian serta alur pelayanan hingga kerja dokter dan staf telah mengalami perubahan yang signifikan.

Di akhir perbincangan direktur RSUD menyampaikan bahwa keberadaan RSUD ini akan terus kita tingkatkan, tidak hanya saja waktu penilaian namun kondisi ini akan diteruskan dalam berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. rt/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih