Kejuaraan Motorprix Pertama

oleh -108 views
Kejuaraan Motorprix Pulang Pisau 2019

SK News ( Pulang Pisau  ): Tidak kurang dari 370 pembalap unjuk kebolehan pada kejuaraan motorprix 2019 di sirkuit non permanen Stadion Olah Raga HM. Sanusi Pulang Pisau, Minggu ( 30/6 ) dalam memeriahkan hari jadi Pulang Pisau ke 17 dan HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini dengan menggelar kejuaraan di berbagai kelas.

Menurut kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, SH. S.I.K bahwa kegiatan ini digagas sebagai upaya mengakumudir bakat para pembalap di wilayah Pulang Pisau dan sekitarnya walaupun sangat diharapkan kedepan kegiatan ini dapat berlangsung kembali dengan dorongan dari pemerintah kabupaten terkait penyediaan sarana prasarana yang lebih memadai.

“ Gagasan ini saya ambil dari banyaknya laporan masyarakat bahwa di daerah ini banyak kegiatan balap liar ( BALI ) dan sejak saat itu saya mencoba memberikan tempat dan waktu di stadion HM. Sanusi sehingga upaya ini membuahkan hasil dengan tidak ada lagi balapan liar di wilayah kerja polres Pulang Pisau,” ucap Kapolres pada pembukaan kejuaraan motorprix tersebut.

Kapolres juga sangat bangga bahwa animo peserta dari wilayah kalselteng mencapai peserta terbanyak disemua kelas yang dilombakan dan masyarakat sangat antusias memberikan support menjadi penonton terbaik dengan tingkat ketertiban yang tinggi.

Sementara itu bupati Pulang Pisau yang turut hadir juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam memunculkan bibit – bibit atlit balap hingga selaku pemimpin daerah sudah sepatutnya akan memberikan dorongan dalam penyiapan sarana dan prasarana dibidang olah raga dengan menjadikan stadion sebagai sport center terlengkap di Pulang Pisau.

“ Sebagai bentuk apresiasi saya didalam mengembangkan bidang oleh raga maka tahun ini akan kita wujudkan 6 cabang oleh raga dan akan terus kita sempurnakan stadion ini menjadi sport center terlengkap dan patut kita banggakan,” tegasnya jelang pelepasan peserta kejuaraan motor prix siang itu.

Acara yang baru pertama digelar di Bumi Handep Hapakat ini juga didukung oleh kehadiran IMI Kalteng yang sangat antusias membantu suksesnya acara Kejuaraan Motor prix di Pulang Pisau ini dan pihaknya sangat menyambut baik sebab penitia tidak memungut biaya masuk bagi peserta dan walaupun ada cabang – cabang yang sudah tidak dilaksanakan di IMI Kalteng namun karena Pulang Pisau baru pertama kali menggelar maka semua cabang perlombaan tidak menjadi masalah dalam menampilkan bibit – bibit lokal Pulang Pisau. ed/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih