Kejari : Kita akan Lakukan Kerja Bareng Munculkan Produk Unggulan

  • Bagikan
Kejari Pulang Pisau bersama Bupati, Pudjirustaty narang saat menerima souvenir simbul wisata kalteng dalam agenda rakor percepatan kemajuan pariwisata daerah. Foto : adit.
SKNEWS, PULANG PISAU – Ditengah tantangan menggiatnya kembali sektor pariwisata daerah, tim percepatan kemajuan pariwisata menggelar giat rapat koordinasi bersama pihak terkait.///

Untuk memajukan kembali sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi covid-19 pemerintah daerah Pulang Pisau membentuk tim percepatan kemajuan pariwisata daerah yang diketuai oleh Priyambudi yang tak lain adalah kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Pembentukan tim sendiri telah dilakukan beberapa waktu lalu namun nampaknya tim masih sebatas melakukan pendalaman ke berbagai destinasi wisata serta mencari solusi terbaik dalam pengembangannya.

Alhasil dari berbagai kunjungan tim percepatan pembangunan sektor pariwisata dilanjutkan dengan rapat koordinasi pengembangan sektor wisata dengan melibatkan semua OPD terkait tepat di awal tahun 2022.

Priyambudi selaku ketua tim usai melakukan kegiatan rapat koordinasi mengatakan bahwa untuk membangun kemajuan wisata lokal diperlukan kebersamaan serta menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada agar masyarakat merasakan dampak positif dalam kemajuan ekonomi.

“ Nanti kita akan lakukan lebih mengintensifkan peran tim yang dibentuk untuk saling mendorong dan mendukung perwujudan sektor wisata, sebagai contoh peran dinas PUPR, Pertanian, Pariwisata, Perindagkop dan lainnya tentu akan secara bersama ikut memikirkan bagaimana mewujudkan munculnya produk andalan dari setiap bidang mereka apalagi jika dikaitkan dengan program nasional food estate tentu kita akan menciptakan produk unggulan,” kata Priyambudi.

Priyambudi menyebut bahwa Pulang Pisau sebagai daerah yang ditetapkan sebagai lumbung pangan nasional tentu sektor pariwisata akan menyesuaikan dengan menarik sektor wisata berbagai produk lokal yang terdapat disekitar masyarakat sendiri guna diolah menjadi produk andalan. [ Aditya / red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!