Kecamatan dan Desa Harus Bersinergi Membangkitkan Ekonomi

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, ketika mengikuti rapat internal DPRD bersama mitra kerja. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam upaya mendorong dan menggeliatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan, legislator meminta setiap kecamatan dan desa harus selalu bersinergi dalam membangkitkan perekonomian.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, setiap kecamatan dan desa wajib bersinergi untuk membangun daerahnya agar bisa bersaing dengan daerah lain. Meski secara aturan desa memiliki wewenang untuk mengatur sendiri program yang dijalankan. Namun, apabila semuanya bersinergi tentu program yang dilaksanakan menjadi lebih baik.

“Setiap kecamatan membawahi beberapa desa untuk mengatur kegiatan yang dilaksanakan, tentunya untuk meningkatkan kerja sama dan sinergi ini, kecamatan dan desa harus dimaksimalkan,” katanya.

Bejo menambahkan, desa memang sudah memiliki anggaran sendiri yang bisa dikelola tanpa aturan dari kecamatan. Namun, peran dari kecamatan juga penting untuk mengawasi program yang ada di setiap desa.

“Agar kegiatan yang dilaksanakan desa sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, tentu pengawasan dan koordinasi harus selalu terjalin dengan baik, untuk searahnya program pembangunan,” ujarnya.

Bejo berharap, sinergi antara desa dan kecamatan harus tetap dijalankan dan wajib dilaksanakan, agar kedepannya program yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!