Karnaval Cermin Budaya Handep Hapakat

oleh -53 views
Kegiatan Pelepasan Karnaval Budaya Handep Hapakat, Rabu (14/8 ) start Taman Sumbu Kurung Oleh Bupati Pulang Pisau.

Pulang Pisau ( SK News ) : Karnaval Budaya Handep Hapakat merupakan refleksi tahunan dalam mengangkat seni dan budaya di Bumi Handep Hapakat dengan harapan dapat dijadikan inspirasi seluruh masyarakat dan pemerintah akan perlunya cerminan keanekan ragaman budaya di kabupaten Pulang Pisau.

Karnaval Budaya tahun 2019 juga merupakan agenda tahunan pemerintah daerah dalam hal ini dinas Pariwisata dan kebudayaan sehingga bupati berpesan agar kegiatan ini terus digelar dan ditingkatkan kualitas serta terlaksana secara rutin.

“ Saya berharap agar dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus melaksanakan kegiatan ini seraya lebih ditingkatkan kualitas dalam pelaksanaan dilapangan, “ Kata Edy Pratowo dalam pelepasan kegiatan karnaval, Rabu ( 14/8 ) dengan mengambil start dari Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau.

Kegiatan di ikuti oleh 42 peserta baik dari pemerintah dalam hal ini SOPD, Sekolah Negeri dan swasta serta pihak organisasi masyarakat yang secara aktif melakukan kegiatan di Bumi Handep Hapakat termasuk di dalam kegiatan ini juga menjadi tolok ukur kemajuan daerah di usia 17 tahun.

Seluruh peserta menampilkan atraksi yang bervariasi mulai dari kesenian lokal dari beberapa jenis kesenian dan budaya Dayak dan Jawa dan juga beberapa jenis kesenian yang secara kompak dimainkan oleh setiap peserta.

Miniatur – miniatur menjadi tema pokok dari setiap peserta dan pemandangan karnaval ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan tupoksi dan gambaran pelayanan dari masing – masing SOPD sehingga karnaval inilah yang dimaksudkan bupati tentunya juga merupakan refleksi pengetahuan masyarakat bisa tercermin dari penampilan setiap peserta. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih