Kapolres,” Tindak Tegas segala Bentuk diluar Kesepakatan’

oleh -71 views

PULANG PISAU – Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah Besok, Jumat ( 8/11/2019 ) kembali akan menggelar acara ritual keagamaan Tiwah Massal.

Pelaksanaan kegiatan mendapat perhatian serius dari berbagai pihak termasuk aparat keamanan polres Pulang melakukan langkah antisipasi dengan mengerahkan personil dilapangan.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan sekaligus menjaga situasi kamtibmas, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM menegaskan, pihaknya akan menjaga kesakralan dan kesucian ritual keagamaan tersebut.

Siswo Mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dan kesepakatan dengan pihak panitia terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam mengantisipasi keamanan acara maka kesepakatan kegiatan di lakukan bersama pihak terkait, seperti Camat Kahayan Tengah an. LETING, S.Sos, Dan Ramil Kahayan Tengah an. KAPTEN CZI SALAMUN, Kapolsek Kahayan Tengah an. IPDA ROZIKIN, S.H, Demang Kahayan Tengah an. ADRIAN, Ketua Panitia Tiwah Massal 2019 desa Sigi, MARSINAH UNGET DJUNAS

Dalam pernyataan itu ditegaskan; segala bentuk perjudian, peredaran minuman keras, peredaran narkoba dan kegiatan lain yang mengganggu kamtibmas adalah bukan bagian dari ritual keagamaan Tiwah massal.

“Jika terjadi praktiik-praktik seperti dalam pernyataan itu, maka Polres Pulang Pisau akan melakukan tindakan. Untuk itu kami mengimbau, agar apa yang menjadi pernyataan itu bisa dipahami dan dipatuhi. Sehingga kesakralan dan kesucian ritual keagamaan Tiwah terjaga,” tegas Siswo dalam release press. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih