Kades Mekar Jaya Inovatif, Fokuskan Sarana Olah Raga

oleh -90 views

PULANG PISAU, – Meski keberadaannya di pelosok desa, tetapi dalam hal inovasi Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Sebangau Kuala tidak mau ketinggalan dengan desa lain. Bersama elemen masyarakat, Pemdes setempat berkomitmen mewujudkan desanya menjadi desa wisata di bidang olah raga.

Tidak hanya kaum muda saja yang menjadi perhatian, tetapi kaum Lansia pun tak luput dari perhatian nya.

Melalui anggaran Dana Desa (DD), Pemdes telah mewujudkan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Futsal, sebagai sarana penunjang dalam menyalurkan bakat olah raga. Nah, pada tahun 2020, Pemdes setempat pun telah merencanakan pembangunan wisata olah raga bagi Lansia, yakni pembangunan ruang terbuka hijau, dilengkapi fasilitas sarana olah raga khusus Lansia berikut dengan rumah singgah.

Kepala Desa Mekar Jaya, Mulyo Adi Sutrisno mengaku bangga dengan masyarakat Desa Mekar Jaya. Dimana semangat masyarakat dalam memajukan desanya sebagai tujuan wisata olah raga sangat tinggi.

” Alhamdulillah, pembangunan GOR Futsal sudah berhasil kita wujudkan dengan baik, dan sekarang sudah fungsional, ” ujar Sutrisno sapaan akrab pria tersebut, Selasa (29/10/2019).

Dia menjelaskan, sejak fungsionalitas GOR Futsal pada bukan Mei 2019 lalu, Desa Mekar Jaya jika malam hari tampak ramai. Dimana, klub lokal desa setempat maupun klub dari desa tetangga secara terjadwal bermain futsal di arena GOR tersebut.

” Kita bersyukur, semenjak fungsional GOR itu, Desa Mekar Jaya menjadi ramai, bahkan selain dapat meningkatkan PAD Desa, masyarakat sekitar yang berjualan pun ikut mendapatkan rezeki, ” ucapnya

Sutrisno juga menjelaskan, jika pada tahun 2020 mendatang Pemdes setempat akan membangun sarana olah raga bagi Lansia, yakni ruang terbuka hijau (RTH) yang dilengkapi dengan sarana olah raga Lansia serta sarana pendukung rumah singgah.
Kemudian lanjut Sutrisno, rencana kedepannya juga akan membangun akan membangun olah raga di bidang otomotif, yakni sirkuit trail adventure.

” Komitmen kami bersama masyarakat, ingin memajukan desanya menjadi Desa tujuan wisata olah raga. Harapan kami, selain dapat memberdayakan masyarakat, DD juga dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat, ” tandasnya (red)

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih