oleh

Juni Corona Sirna, Benarkah ?

SKNEWS – PULANG PISAU – Puncak penyebaran virus Corona disease 2019 atau covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terjadi pada bulan Mei, dan diharapkan akan turun pada bulan Juli, dan akan lepas pada bulan Agustus mendatang, sehingga tidak akan larut dalam keadaan seperti ini terus-menerus sampai akhir tahun.

” Semua itu dapat terwujud, jika semua pihak, khususnya elemen masyarakat mau bekerja sama dengan baik, disiplin menjalankan protokol kesehatan dan bergandengan tangan untuk bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19, ” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, dr Mulyanto Budhiharjo,;saat menggelar Anev, Minggu (10/5/2020).

dr Mulyanto menjelaskan, kondisi terkini untuk PDP Pulpis sebanyak 4 orang, 1 orang di rawat di RSUD Pulpis, 1 orang di rawat di RS Darurat Rumah Singgah di Cristiano Center dan 2 orang di rawat di RS Dorys Silvanus Palangkaraya. Sementara kasus positif Covid-19 Pulang Pisau ada 5 orang. Empat orang diantaranya kata dr Mulyanto, masih di rawat di RS Dorys Silvanus Palangkaraya, dan 1 orang sudah dinyatakan sembuh, dan sudah pulang ke rumahnya.

” Jadi untuk kondisi di Kabupaten Pulang Pisau covid-19 sangat baik, penanganan maupun dukungan dari keluarga pasien, sehingga akan membawa dampak positif bagi kesembuhan pasien tersebut. Kalau semua keluarga bisa tenang dan tidak panik, syukur Alhamdulillah mereka pasti akan cepat sembuh, ” kata dr Mulyanto

Sementara untuk rumah singgah di Cristiani Center lanjutnya, support dari pemerintah daerah sungguh luar biasa, dimana saat ini sudah bisa merawat PDP, dan yang merawat juga dr spesialis penyakit dalam dengan di bantuz dr umum, perawat dan di bantu pengawasan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinsos, juga lintas sektor membantu dalam penanggulangan dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini.

” Yang perlu diperhatikan oleh masyaraka, jika sudah melakukan perjalanan dari zona merah jika mengalami sakit, batuk, pilek dan demam saya harapkan kerjasamanya dan jangan segan-segan untuk melaporkan kepada petugas kesehatan, baik di Posko Siaga darurat covid-19, RSUD, dan Puskesmas terdekat. Karena dengan melakukan skrining dengan baik, puncak covid-19 di bulan Mei ini akan dilalui dengan baik, sehingga diharapkan akan turun pada bulan Juli, dan akan lepas pada bulan Agustus mendatang, sehingga tidak akan larut dalam keadaan seperti ini terus-menerus sampai akhir tahun, ” pungkas pria yang juga menjabat Kadis Kesehatan Pulang Pisau ini.rt/red

Komentar

SK News Update