Jika Proses Pelaksaan Vaksin di Daerah Pelosok Mengalami Kendala

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah berupaya keras capai vaksinasi secara merata dari seluruh wilayah yang menjadi sasaran vaksin hingga pelosok desa namun seiring berjalannya waktu terdapat kendala jarak dan waktu pelaksanaan proses vaksinasi.

Upaya mempercepat vaksinasi tidak saja dilakukan oleh tim satgas penanganan dan pencegahan covid-19 bersama tim kesehatan serta tni polri namun pihak desa juga diharapkan wajib untuk melakukan upaya percepatan dimaksud.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dengan tegas mewajibkan pihak kecamatan untuk melakukan pendataan capaian vaksin dengan meminta desa agar mendata dengan baik warganya apakah sudah vaksin atau belum dan ini menjadi target yang harus dilakukan.

Deni Widarnani selaku kepala dinas PMD Pulang Pisau menindaklajuti hal tersebut dengan mengupayakan sinergi desa untuk melakukan pemerataan vaksin sehingga target secara nasional akan dicapai di Pulang Pisau.

“ Jika dilihat dari prosesntase capaian vaksin saya melihat sudah sesuai target yang diminta pemerintah yakni 70 persen namun dari dari data sebaran vaksin masih belum merata, nah factor inilah yang diharapkan bupati kepada camat agar menyampaikan kendala dilapangan sehingga tim nakes akan segera mencari solusi penyebaran vaksin agar lebih merata,” kata Deni.

Deni menyebut bahwa secara prosesntase capaian vaksin di Pulang Pisau sudah aman namun sebagaimana arahan bupati agar capaian vaksin dapatb merata tentu hal tersebut menjadi perhatiannya untuk melakukan koordinasi langkah pemetaan prosentase hingga vaksin dapat menyasar hingga pelosok desa serta pihak desa agar menyampaikan kendala yang dihadapi dilapamngan secara cepat. [ Aditya/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!