Guru Merupakan Profesi Terbaik

  • Bagikan
Sejumlah guru di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Seruyan, usai melaksanakan HUT PGRI dan HGN tahun 2023. Foto: Said SK_News.

Guru Merupakan Profesi Terbaik

SKNews, Seruyan – Guru merupakan salah satu profesi terbaik, karena tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, namun juga mendidik anak hingga menjadi suri tauladan dan berahklak mulia.

Kepala seksi pendidikan Agama Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Seruyan, H Basas S.Ag., M.M, menyampaikan, guru merupakan suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi. Perannya penting dalam menciptakan generasi yang unggul dan bermartabat.

“Guru juga berhak mendapatkan kedudukan tertinggi atas pengabdian yang telah dilakukan, semua anak didik untuk menjadi cerdas, terampil, hingga menjadi orang hebat,” katanya, Sabtu, (24/11/23).

Dijelaskannya, guru juga merupakan profesi yang sangat agung dan bermartabat, sehinggasetiap guru sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan.

“Anak dapat berprilaku baik dan tidak salah pergaulan, juga menjadi tanggungjawab seorang guru memberikan pemahaman terhadap anak. Karena tidak semua orang tua mampu mendidik anaknya dengan sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MTs Darul Mukmin Kuala Pembuang, Aep Saepudin, M.Pd mengatakan, peringatan hari guru nasional (HGN) tahun 2023 mengusung tema guru pembelajar bahagia mengajar. Di mana saat mengajar guru harus selalu bahagia, agar ilmu yang disampaikan dapat dipahami anak didiknya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi murid dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Setiap sekolah memiliki keunggulan masing-masing dalam mendidik, seperti di madrasah ilmu yang diajarkan tidak hanya bersifat dunia tetapi juga ilmu agama. Sehingga kedepannya anak dapat memiliki budi pekerti yang baik dan taat terhadap agama,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!