Genjot Sektor Pariwisata, Dispar Gelar Bimtek

oleh -22 views
Bimtek Penata tari, Penata Musik, Artistik dan Penata Busana tahun 2019, Selasa (26/11/2019)

PULANG PISAU – Dinas Pariwisata kembali menggelar kegiatan Bimtek Penata tari, Penata Musik, Artistik dan Penata Busana tahun 2019 sebagai upaya untuk lebih mematangkan pengembangan wisata di Pulang Pisau tahun 2020 mendatang disemua sektor pariwisata yang akan dikembangan.

Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari pelatihan – pelatihan sebelumnya mulai dari pelatihan pengembangan destinasi wisata, pelatihan pemandu wisata dan terakhir dengan menggelar bimtek yang berlangsung hari ini, Selasa ( 26/11/2019).

Kepala Dinas Pariwisata melalui sekretarisnya, Osa Maliki mengaharapkan kegiatan ini dapat memperoleh output yang kuat dalam rangka menjadikan Pulang Pisau sebagai pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah sehingga kegiatan ini nantinya akan menjadi tolok ukur pengembangan potensi wisata di Pulang Pisau.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menugaskan kepada Asisten II bidang Ekobang, Ir. Hanafi dengan satu pesan agar kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan mengingat pengembangan sektorwisata harus menjadi program unggulan di Pulang Pisau.

” Saya menyambut baik kegiatan ini untuk dilaksanakan secara berkelanjutan sebagaimana konsep dasar Pulang Pisau bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu bidang yang harus konsisten dikembangkan mulai tahun mendatang,” kata Edy

Sementara itu salah satu Narasumber dalam Bimtek tersebut Dinas Pariwisata mendatangkan beberapa Narasumber dari Palangkaraya, Jimy D. Andin yang juga merupakan dosen UNPAR sekaligus Dewan Kesenian Kota yang juga Ketua Sanggar Tut Wuri Handayani Palangkaraya.

” Kita akan memberikan materi terkait materi yang telah ditentukan dengan beberapa pola sehingga semua peserta nantinya akan mampu mencerna dengan maksimal paparanyang kita sampaikan memalui slide proyektor dan tayangan – tayangan video pendek sebagaimana yang telah kami lakukan kepada peserta kegiatan serupa,” Kata Jimy D Andin.

Kegiatan ini diikuti oleh 44 sanggar tari yang ada di Wilayah Pulang Pisau di aula Mess Pemkab selama sehari dengan agenda mengikuti kegiatan yang akan dipaparkan oleh 4 narasumber yang berkompeten dibidang masing-masing seperti Benny M. Tundan yang merupakan ketua sanggar Marajaki, Marini Ketua Sanggar Kahanjak Huang dan Ridwansyah pengelola manaserial pada sanggar Tut Wuri Handayani. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih