Geliat UMKM menuju Daya Saing Global Terciptaanya Produk Hebat

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang PIsau, Nunu Andriani saat meninjau gelar UMKM di wilayah Kecamatan Pandih Batu Pulang Pisau. Foto : Aditya SK NEws

SKNEWS, PANDIH BATU – UMKM menjadi target utama pengentasan kemiskinan untuk mampu menggiatkan ekonomi masyarakat, gelar produk UMKM diwilayah Pandih Batu diharapkan bisa semakin maju dan bernilai jual yang baik.

Gelar produk UMKM dilakukan kaum perempuan diwilayah desa se-kecamatan Pandih Batu Pulang Pisau dengan ragam inovasi serta produk lokal dimasing-masing desa.

Produk lokal menjadi penting dilakukan namun juga wajib dibarengi dengan inovasi kemasan serta perijinan agar terus mampu menjadi penguatan ekonomi masyarakat.

Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani berharap produk lokal yang dihasilkan dapat lebih menjadi produk yang dilengkapi perijinan serta daya saing kemasan yang baik agar bisa menembus pasar .

“ Saya melihat dari hasil gelar UMKM disini kaum perempuan sudah sangat kreatif, namun kita menyarankan untuk lebih meningkatkan inovasi dalam kemasan dan kemampuan untuk mengurus perijinan lainnya sehingga produk yang dihasilkan menjadi lebih menarik dan mampu berdaya saing, ini penting karna giat UMKM di desa-desa juga alkan menjadi gerakan penopang ekonomi keluarga,” ucap Nunu Andriani.

Nunu Andriani menyebut bahwa produk yang dihasilkan kaum perempuan desa di wilayah Pandih Batu sudah cukup menarik namun perlu disempurnakan dalam kemasan dan izin produksi.

Terkait hal tersebut ditekankan pentingnya memberikan bantuan pengurusan ijin usaha serta kelengkapan lainnya agar seluruh produk yang dihasilkan mampu memiliki daya saing dan bernilai jual yang kompetitif dipasar global. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!