Edy Pratowo Kerahkan SOPD pada FBIM

oleh -102 views
bupati kerahkan SOPD pada FBIM

SKNews ( Palangkaraya ) : Kekompakan bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos,MM terus digiatkan seiring dengan semakin dipacunya tercapainya masyarakat Pulang Pisau yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera dengan nilai akhir kesejahteraan untuk masyarakat di Bumi Handep Hapakat Pulang Pisau.

Ada sebuah tontonan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seorang kepada daerah yakni menghadiri kegiatan Pawai Budaya pada festival budaya isen Mulang atau di kenal FBIM Kalimantan Tengah sebagaimana kekompakan ini adalah dengan menyatukan para kepala Dinas, Badan, Kantor dan Satuan kerja dilingkup pemerintah kabupaten untuk bersama hadir dalam kegiatan tersebut, ( 18/6) di BUndaran Besar Kota Cantik Palangkaraya.

Acara yang dibuka secara resmi oleh gubernur Kalimantan Tengah ini dihadiri juga dari 14 kabupaten dan satu kota di wilayah Kalimantan Tengah sebagaima Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) merupakan  kegiatan festival tahunan yang digelar di Palangkaraya dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 ini.

Isen Mulang dalam bahasa Dayak Ngaju memiliki arti “Pantang Mundur” dan masuk dalam agenda tahunan Dinas Pariwisata Palangkaraya. Tujuannya adalah menampilkan serta semakin mempopulerkan keanekaragaman budaya di se-Kalimantan Tengah yang dikemas dalam bentuk karnaval.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya dengan menampilkan hasil karya budaya dalam setiap perkembangnnya di masyarakat dengan acuan memelihara kebudayaan daerah sebagai simbul kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa di era saat ini yang sering dipengaruhi oleh masuknya banyak budaya dari luar yang terus dihadapi anak bangsa di semua lini wilayah Kalteng.

Seperti kegiatan yang digelar pada rangkaian kegiatan Hari Jadi sebelumnya Selain diadakan lomba-lomba, diadakan juga pameran produk-produk unggulan yang diikuti berbagai daerah seluruh Indonesia dalam Kalteng Expo. Kalteng Expo ini sendiri sebagai sarana untuk memperkenalkan produk unggulan baik dari pengrajin daerah, UMKM maupun Koperasi yang menjadi mitra binaan baik dari BUMN/BUMD maupun perusahaan besar swsata yang ada di Kalimantan Tengah. on/red.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih