oleh

Edy Pratowo : Ini Kado Terbesar di Hari Jadi ke-18 Pulang Pisau

SKNews – Pulang Pisau : Siapa mengira, di usia ke 18 Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 ini bakal menerima kado besar dari pemerintahan Presiden Ir Joko Widodo dengan ditetapkannya Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu lumbung pangan nasional dan Food Estate.

Keseriusan pemerintah pusat untuk mewujudkan rencana menjadikan Kabupaten Pulang Pisau sebagai pusat ketahanan pangan nasional ini tidak main-main. Sejumlah menteri telah berkunjung ke kabupaten itu untuk meninjau langsung lokasi yang ditetapkan.

Setelah kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu, disusul kemudian Menteri PUPR Mohammad Basuki Hadimuljono, kemudian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Abdul Jalil.

Baru-baru ini, utusan Perum Bulog dan terakhir 2 Wakil Menteri Pertahanan dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir Sakti Wahyu Trenggono dan Dr Alue Dohong juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi tersebut.

Kesimpulan dari kunjungan para menteri dan wakil menteri tersebut meyakini bahwa penunjukan lokasi ketahanan pangan nasional di Desa Belanti Siam dan Gadabung adalah hal yang tepat. Mereka tidak memungkiri apa yang dipaparkan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo sangat sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

“Ini adalah kado terbesar bagi kita semua di hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 18, kita patut bersyukur, dan semoga ini bermanfaat bagi perekonomian masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pulang pisau,” ujar Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo saat dibincangi media ini baru-baru tadi.

Dia meyakini, dengan kerjasama semua lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, program nasional ini akan terwujud sesuai harapan dengan dukungan semua lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya yakin, keputusan pemerintah pusat sudah tepat menunjuk kabupaten kita menjadi salah satu pusat ketahanan pangan nasional, untuk itu ayo kita dukung sama-sama, kita sukseskan program ini dengan harapan akan membawa manfaat bagi kesejahteraan kita seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” tukas Edy. asri/rt/red

Komentar

SK News Update