oleh

DPRD Gelar Rapat Paripurna Awali Tahun Sidang Pertama 2021

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Mengawali tahun sidang pertama tahun 2021 DPRD Pulang Pisau menggelar Rapat paripurna Dewan yang diikuti oleh anggota DPRD Pulang Pisau baik langsung maupun virtual serta dihadiri oleh perwakkilan dari pihak eksekutif.

Paripurna sendiri dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Padli Rahman  didampingi wakil ketua 2 Nova Silvia dengan penyampaian rencana agenda kegiatan selama tahun 2021 serta hal – hal lain yang bertujuan untuk melaksanakan jadwal mas sidang di setiap agenda kerja.

Menurut jadwal yang disampaikan bahwa pada mas persidangan pertama tersebut DPRD Pulang Pisau akan melakukan rapat dengan beberapa agenda seperti rapat Badan Musyawarah, rapat internal sekretariat DPRD, rapat kelengkapan dewan dan semua agenda terbagi menjadi beberapa hari kerja.

Kepada media ini Padli menjabarkan bahwa pada sidang paripurna tersebut bertujuan untuk membuka lembaran baru agenda sidang untuk semua kegiatan dewan pada tahun 2021 sehingga pada pelaksanaannya nanti diharapkan sidang pertama ini menjadi semangat para wakil rakyat untuk memacu kinerja membangun Pulang Pisau dalam mengantarkan visi misi kepala daerah agar berjalan sesuai target yang ditentukan.

“ Hari ini Dewan melaksanakan paripurna pada masa sidang pertama tahun 2021 bersama pihak eksekutif sementara anggota dewan ada yang hadir melalui virtual, harapan kita ya dengan dimulainya masa sidang tahun ini yang agenda dewan akan memberikan yang terbaik program pembangunan pemerintah daerah agar terlaksana dengan baik target visi misi kepala daerah,” kata Padli, Selasa, ( 5/1/2021 ).

Sementara itu, wakil ketua 2 DPRD Pulang Pisau, Nova Silvia yang didaulat untuk menyampaikan pidato pengantar usai sidang mengungkapakan bahwa dirinya selaku wakil rakyat berkeinginan bahwa seluruh agenda dewan tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah melalui pembahasan dalam agenda-agenda rapat paripurna.

Menurutnya bahwa dewan akan membuat berbagai terobosan agar setiap usulan yang disampaikan pihak eksekutif akan dapat didukung para wakil rakyat untuk mengantarkan kemajuan daerah serta memberikan banyak peluang bagi masyarakat dalam menggerakan kreativitas guna memajukan daerah.

“ Sedikit yang dapat saya sampaikan bahwa para wakil rakyat khususnya secara pribadi sebagai utusan partai yang mengusung saya setidaknya peran dewan ditahun 2021 ini akan lebih memberikan dorongan untuk kemajuan daerah apalagi tahun ini adalah tahun yang sangat banyak terjadi ujian dimasa pandemi covid-19 sehingga langkah Bersama adalah bagaimana upaya Bersama dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Nova.

Nova juga berpesan apapun kondisi yang terjadi saat ini dirinya berpesan untuk tidak menyerah apalagi putus asa sebab semua ujian akan datang dan pergi membawa manfaat bagi semua orang dan yang penting adalah bagaimana caranya Bersama bisa keluar dari setiap ujian sehingga agenda-agenda dewan pun akan mengarah pada upaya Bersama membangun daerah. ( sr/red )

Komentar

SK News Update