Dorong Kemajuan Daerah Melalui Safari Jurnalistik PWI Tahun 2022

  • Bagikan
Anggota PWI Pulang Pisau saat melakukan audiensi bersama Camat Pandih Batu dalam safari jurnalistik 2022. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Menjalankan program PWI untuk tahun 2022 ini digelar safari jurnalistik mengunjungi 3 wilayah kecamatan selama 3 hari mulai dari Kahayan Kuala, Pandih Batu dan Maliku.

Sebagaimana realisasi untuk menggerakkan roda pembangunan di suatu daerah menjadi tanggung jawab semua unsur pemerintahan mulai dari tingkat atas hingga perdesaan, peran media salah satunya juga menjadi barometer untuk melihat sejauh mana program pembangunan telah dijalankan.

Dari beberapa kunjungan PWI bersama seluruh anggotanya diperoleh informasi bahwa rata – rata wilayah kecamatan dan desa fokus pada perencanaan pembangunan insfrastruktur hal tersebut tergambar pada skala prioritas dalam musrenbang tingkat kecamatan.

Selain melihat langsung kondisi wilayah kecamatan dan desa kegiatan juga dilakukan dengan menggelar pertemuan di lokasi kecamatan dan dari pertemuan tersebut juga kedua pihak saling melakukan diskusi, ini dimaksudkan untuk memberikan bahan masukan guna melakukan publikasi ke masyarakat atas capaian hasil pembangunan.

Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa safari jurnalistik dimaksudkan sebagai langkah monitoring kemajuan pembangunan di wilayah kecamatan dan desa.

“ PWI Pulang Pisau untuk tahun 2022 ini masih menjalankan program tetap tahunan yakni safari jurnalistik, dalam kegiatan safari kami maksudkan melihat dari dekat kemajuan program pembangunan yang telah dijalankan dalam mendorong serta mewujudkan kemajuan daerah dari wilayah masing-masing,” kata Nyoman.

Sementara itu camat Maliku, Teras juga sangat menyambut baik program tahunan PWI Pulang Pisau yang memberikan dorongan untuk kecamatan melakukan perencanaan pembangunan diwilayahnya.

“ Saya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Pulang Pisau, dengan kunjungan yang dilakukan tentu saya berharap kemajuan wilayah kita dapat tergambar dengan baik untuk publikasi media nantinya, selain itu dalam melaksanakan program pembangunan kami lakukan dengan banyak terfokus pada bidang insfrastruktur perdesaan,” ucap Teras.

Pulang pisau merupakan wilayah yang sangat luas dari segi geografis sehingga salah satu cara untuk menjangkau wilayah kecamatan dan desa tidak ada alternatif lain selain melalui jalan penggunaan jasa fery penyeberangan sedangkan kondisi jalan nampak dalam kondisi yang kurang baik.*.*

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Hello

    You are looking for Free Backlinks for suarakahayannews.com ?

    We offering you a free trial to try out our link-building service.
    This can be used to link out to your website, inner page, google map, video, to any link you want to help power up and get more relevance too.

    We want to prove to you that our backlinks work and so we’re willing to prove it to you risk-free.
    Please create an account and then watch the video and submit your order details and let us help you get found online.
    FREE TEST HERE: https://zeep.ly/k4YSH?=08048

    Thanks,
    Kenton Clemente

  2. Hello

    Are you new to SEO and want to rank #1 on google this upcoming year?
    Here are 3 SEO strategies that will boost your rankings!

    #1: Focus on content
    #2: Optimize your title tag and your meta description
    #3: Use Google Search Console

    Subscribe here to learn more of my
    Secret SEO Tips & Trics https://zeep.ly/WkJgE?=155

    Thanks,
    Val Vroland
    Please do not reply directly to this email!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!