Dinkes Kampanyekan aksi Cuci Tangan

oleh -50 views
memperingati hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa ( 15/10 ) dengan mengambil lokasi di TK Negeri Pembina Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Hari ini jajaran dinas kesehatan Pulang Pisau bekerjasama dengan tim penggerak PKK memperingati hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa ( 15/10 ) dengan mengambil lokasi di TK Negeri Pembina Pulang Pisau.

Acara ini menurut kepala dinas kesehatan dokter Muliyanto merupakan acara penting  sebagai upaya untuk membiasakan perilaku sehat bagi anak usia dini yang  ditandai dengan memperingati hari cuci tangan sedunia, dan selaku kepala dinas dirinya memerintahkan bidang tugas pada dinas kesehatan untuk melakukan kampanye berperilaku hidup sehat kepada masyarakat.

“ Membiasakan hidup bersih adalah mencegah berbagai macam penyakit yang menghinggapi tubuh manusia sehingga sangat penting kiranya untuk langkah awal ini dimulai dari anak usia dini yang nantinya juga akan dibuatkan aksi oleh kepala bidang kesehatan masyarakat,” kata dokter Mul.

Sementara itu ketua tim pengerak PKK Pulang Pisau, Hj, Nunu Andriani Pratowo menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak dinas kesehatan untuk mengkampanyekan perilaku hidup sehat dengan memperingati hari cuci tangan sedunia dan PKK beserta jajarannya akan melakukan sosilaisasi ke berbagai tempat untuk memperolah manfaat kesehatan yang besar bagi masyarakat.

‘ Kami sangat menyambut baik kegiatan aksi cuci tangan ini dan PKK akan melakukan kampanye diberbagai komponen masyarakat dan hal ini sangat penting dilakukan sebab budaya hidup bersih merupakan budaya hidup sehat,” ucap Nunu Andriani.

Hal senada disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat  Ma’ruf Kurkhi bahwa aksi ini merupakan aksi kami untuk mengubah perilaku masyarakat dalam hidup bersih dan kedepan pihaknya akan melakukan kapanye ke berbagai tempat di sebagian besar wilayah Pulang Pisau.

‘ Kita hari ini memulai aksi peringatan hari cuci tangan sedunia dan sebagai tindak lanjutnya kita akan melakukan aksi serupa keberbagai wilayah Pulang Pisau dari desa, kecamatan, sekolah dan lainnya sesuai sasaran yang telah kita tentukan,’ ucapnya, red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih