Dewan Dorong Pemkab Pengadaan Truck Sampah

Suhardi berharap pemerintah mengadakan truck sampah agar kebersihan lokasi tps bisa terkendali adanya sampah di seputar kota pulang pisau. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – anggota DPRD pulang pisau, Suhardi berharap pemerintah mengadakan truck sampah agar kebersihan lokasi tps bisa terkendali adanya sampah di seputar kota pulang pisau.

Keberadaan sampah di beberapa titik kota pulang pisau kerap menjadi pemandangan serta bau tak sedap bagi pengguna jalan sehingga hal paling penting adalah melakukan inovasi pengadaan truck sampah.

Titik yang menjadi persoalan adalah adanya bak penampung sampak yang tak lagi mampu memuat sampah rumah tangga sedangkan pertugas pengangkut sampah hanya datang setiap pagi hari.

Sampah mulai menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap selang beberpa jam setelah truck pengangkut sampah memuat sampah, ini memberikan kesan bahwa hampir 24 jam sampah berada dalam area tps wilayah kota .

Suhardi anggota DPRD pulang pisau berharap pemerintah melakukan hal baru terkait dengan pengadaan truck sampah.

“ Kita berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar melakukan hal yang baru terkait dengan pencemaran sampah dengan cara pengadaan truck sampah. “

Dengan truck sampah maka lokasi penampungan sampah akan bisa terpenuhi bak penampung sementara serta membuat pemandangan menjadi lebih rapi sebagaimana lokasi bak sampak berada di kota pulang pisau.

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!