Desa Wisata merupakan Penguatan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Inilah penyambutan tim budpar yang datang ke lokasi desa wisata Danau Sabuah. Menggunakan adat setempat rombongan disambut pokdarwis. Foto : Gerryawan.
SK NEWS, Kahayan Tengah – Pemerintah daerah melalui dinas terkait terus mendorong desa untuk bangkit gali potensi wilayahnya, salah satunya adalah pengembangan desa wisata.

Keceriaan anak terpancar saat rombongan dinas kebudayaan dan pariwisata mengunjungi salah satu lokasi desa wisata di kecamatan Kahayan Tengah tepatnya di desa Tuwung.

Sejak pagi masyarakat pengelola wisata telah menyiapkan penyambutan kedatangan tim budpar untuk melihat dari dekat kemajuan wisata desa danau Sabuah sedangkan kepala desa juga menyambut kehadiran tim budpar.

Rombongan yang datang langsung tiba dilokasi dan diterima di pendopo utama lokasi wisata danau Sabuah, arahan dan harapan pemerintah juga disampaikan pada saat paparan serta dialog.

Bakhzar Efendi selaku kepala dinas budaya dan Pariwisata sangat menyambut baik dan terkagum melihat potensi wisata danau Sabuah, ini menurutnya juga menjadi daya dorong pemerintah agar desa menumbuh kembangkan sebagai upaya menggerakan sektor ekonomi bidang pariwisata.

Danau Sabuah merupakan desa wisata yang ada di desa Tuwung Kahayan Tengah dengan menawarkan potensi pemandangan alam dan spot budaya serta pemancingan ikan, disamping itu juga ada wahana permainan anak – anak sebagai alternatif wisata lokal yang perlu didukung bersama.*.* 

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!