Desa Sidodadi Harapan ke III Bumdes Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Penyerahan hsil lomba BUMDES tingkat Provinsi Kalteng sebagai juara harapan 3 diraih oleh desa Sidodadi. Foto : Via SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Badan Usaha Milik Desa  ( BUMDES ) menjadi sarana peningkatan program inovasi desa di wilayah Kalimantan Tengah, salah satunya pelaksanaan lomba inovasi desa tingkat provinsi memberikan gelar harapan ke 3 atas penilaian BUMDES  Desa Sidodadi tahun 2023 meraih juara harapan 3.

Penyerahan piagam penghargana untuk des Sidodadi kecamatan Maliku diserahkan langsung oleh kepala dinas PMD Pulang Pisau, Herman wibowo tepat di hari jadi desa Sidodadi ke 20 ( 19/8/2023 ) sebagai kado istimewa untuk desa tersebut dengan kategori pelaksaan bumdes di desa tersebut yang inovatif.

Kepala desa Sidodadi, Sulistio Riadi saat menerima piagam peraih ketegori merasa bangga sebab desanya masuk dalam nominator perlombaan desa atas aktifitas BUMDES yang terkelola dengan baik selama ini, tentu menurut kades bahwa piagam yang diterima akan dijadikan motivasi dalam terus meningkatkan aktifitas kinerja BUMDES agar semakin baik kedepannya.

” Saya sangat bersyukur bahwa desa Sidodadi masuk nominator walau hanya menjadi juara harapan 3 namun ini sudah sangat bangga untuk kami gunakan sebagai ajang motivasi agar lebih baik kdepannnya,” ucap Sulis.

Sementara itu Herman Wibowo juga meras bangga atas capaian hasil kinerja BUMDES Sidodadi sehingga nominator yang diberikan akan dapat membeikan daya dorong untuk terung meningkatkan program inovasi desa kedepan, penilaian desa inovatif di wilayah Kalimantan Tengah juga diberikan agar desa semakin memacu kemajuan desa.

” Ya tentu nominator ini akan bisa digunakan desa untuk lebih kreatif dalam pengelolaan usaha desa, saya selaku kepala dinas PMD juga selalu memberikan semangat agar desa terus melakukan berbagai inovasi dalam bidang usaha apapun sebab pada dasarnya didesa itu adalah sumber utama kehidupan yang harus terus digali untuk kemajuan desa,” ucap Herman usai menyerahkan piagam.

Disinggung terkait nominator tersebut disebutkan Herman bahwa tata kelola WIFI desa serta sumber mata air menjadi hal pokok dalam penilaian yang akhirnya desa Sidodadi ditetapkan menjadi juara harapan ke 3 dalam penilaian lomba desa atas usaha BUMDES.*.*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!