Daerah Pelosok Perlu Menara Penguat Sinyal

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Muhtadin, saat duduk santai di ruang kerjanya. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Guna mengatasi permasalahan koneksi jaringan telekomunikasi di wilayah pelosok Kabupaten Seruyan, pemerintah daerah (pemda) setempat di minta untuk membangunkan menara penguat sinyal di sejumlah desa yang sampai saat ini masih kesulitan untuk mengakses internet.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Seruyan, Muhtadin mengatakan, hingga saat ini permasalahan masih terbatas dan sulitnya koneksi internet masih dirasakan sebagian besar masyarakat di wilayah setempat, terutama daerah tengah hingga ke hulu yang memang jauh dari pusat ibu kota kecamatan.

“Salah satu contoh pada Desa Ulak Batu yang berada di Kecamatan Danau Sembuluh, sulitnya koneksi jaringan dalam melakukan komunikasi jarak jauh, misalnya melalui media telepon, sehingga kami mengusulkan pembangunan menara penguat sinyal,” katanya.

Ia menjelaskan, permintaan tersebut tidak lain merupakan aspirasi dari kebanyakan warga yang secara terus menerus disampaikan ke pihaknya saat agenda reses maupun kunjungan kerja. “Banyak desa-desa di di wilayah tengah hingga ke hulu yang sampai saat ini masih blank spot,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan usulan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persadian, dan Statistik (Diskominfosantik). Sehingga masyarakat secara keseluruhan dapat menikmati kemerdekaan jaringan telekomunikasi. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!