oleh

Bupati Perintahkan Sekda Turun Ke SOPD Pantau Kinerja ASN

SK NEWS, PULANG PISAU – Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 baik dikalangan masyarakat dan ASN, hal pokok yang diharapkan kepada Aparatur Sipil Negera hendaknya kinerja di tengah pandemi covid-19 tidak mempengaruhi capaian tugas pengabdian.

 

Hal tersebut disampaikan sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta kepada awak media terkait dengan perintah bupati agar dirinya turun ke SOPD melihat langsung kinerja para ASN ditengah berbagai kendala dan keterbatasan saat pandemi covid-19 masih belum selesai.

Secara khusus menindaklanjuti perintah bupati tentu sekda akan turun ke kantor – kantor melihat langsung kondisi dilapangan dengan harapan tidak ada penurunan capaian kinerja seluruh ASN.

“ Saya segera menjalankan perintah bupati untuk turun ke SOPD melihat langsung kinerja mereka, jika dilihat dari absensi maka mereka sangat baik namun apakah mereka hanya menunggu absensi saja atau justru setelah absen mereka kemana, ini yang akan kita pantau mengingat capaian target realisasi anggaran masih sangat minim,” kata Sekda.

Toni secara umum melihat bahwa absensi asn sangat baik namun dibalik hal tersebut apakah kinerja mereka saat dikantor baik atau justru mereka hanya baik saat absensi dan kinerja mereka justru lemah sehingga capaian kinerja menjadi lambat.

“ Jangan sampai saat pandemi ini justru kinerja menurun sehingga capaian kinerja melambat, inilah yang akan kita cari solusi agar kinerja ASN Kembali meningkat walau pandemi masih belum berakhir, ya harapan kita jangan sampai mereka lalai apa yang harus segera mereka kerjakan di kantor,” ucap Sekda.

Sekda juga menyebut bahwa absensi baik belum tentu kinerja bagus dan jangan sampai ASN hanya menunggu absen sebab hingga memasuki triwulan ke 2 capaian anggaran masih sangat rendah dan hal tersebutlah yang membuat bupati memberikan arahan khusus agar sekda turun ke SOPD melakukan berbagai langkah meningkatkan capaian kinerja merealisasikan anggaran sesuai dengan target awal dalam penyusunan program SOPD. ( sr/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update