Bupati Cek Langsung Kondisi Ruas Jalan Jelang di Realiasikan Pengerjaannya

  • Bagikan
Inilah saat bupati dan Kadis PUPR Pulang Pisau meninjau sejumlah ruas jalan yang segera akan mendapatb perhatian lanjutan oleh pemerintah daerah melalui dana DAK. Foto : Suryanah SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Hampir diujung masa pemerintahannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meninjau secara lansung sejumlah ruas jalan yang menjadi tumpuhan pendukung program food estate Kalimantan Tengah di Pulang Pisau yang meliputi ruas jalan wilayah Maliku dan Pandih Batu.

Kunjungan dilakukan langsung bupati dan kepala dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I. Sangkai serta sejumlah OPD terkait laiiinya dengan tujuan kunjungan meliputi ruas jalan Sanggang dan pantik dan Palambahen sebagaimana ruas jalan tersebut sebagai jalan penghubung nasional sukseskan program food estate berkelanjutan.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I. Sangkai saat dimintai keterangan menyampaikann bahwa sejumlah ruas jalan yang dikunjungi bupati seluruhnya menjadi jalan penopang ekonomi masyarakat khususnya menghubungkan jalan dikawasan lokasi food estate, dengan pembangunan sejumlah ruas tersebut maka diharapkan akses ekonomi masyarakat menjadi lancar,” ucap Usis.

Menurut Usis dengan pembangunan ruas jalan tersebut tidak saja menjadi pilihan terbukanya akses jalan menuju food estate namun juga akan menjadi akses utama melancarkan transportasi menuju pelabuhan ferry npenyeberangan Kalimantan Tengah jawa Timur melalui pelabuhan laut Bahaur.

jika semua akses ini terbuka dan nyaman maka dipastikan perekonomian masyarakat semakin lancar, harapan akhir adalah terwujudnya Pulang Pisau yang maju, sejahtera serta berkelanjutan menjadi masa depan yang baik untuk semakin membuat Pulang Pisau semakin sejahtera.

” Kita ini memiliki pelabuhan laut yang sangat strategis, apalagi jika nantinya sejumlah wilayah di kalimantan Tengah dimekarkan namun terlepas dari hal tersebut yang paling membuat Pulang Pisau semakin maju adalah menjadi pusat wilayah pintu gerbang ekonomi kalimantan tengah,” tegas Usis.

Tentu hal tersebut akan menjadi perhatian para pemimpin daerah untuk terus mengembangkan potensi ekonomi masyarakat hingga mampu bersaing serta menjadi tuan rumah di daerah sendiri, harapan ini akan terus diterjemaahkan oleh seluruh pemangku kepentingan akan Pulang Pisau semakin maju kedepannya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!