Aplikasi SIMKAPEL dan SEHATI dari Dirjen Perhubungan Laut

  • Bagikan
Kepala Syahbandar Wilayah IV, M. Areif Prasetyo saat memberikan cinderamata kepada narasumber dari dirjen Kelautan RI, Eka. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Kementerian perhubungan direktorat jenderal perhubungal laut kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV Pulang Pisau menggelar sosialisasi pemberlakukan PNBP melalui layanan e-blangko pada aplikasi SEHATI dilingkungan direktorat jenderal perhubungan laut.

Kegiatan sosialisasi tata cara penggunaan dan pemanfaatan sistem informasi managemen perkapalan dan kepelautan SIMKAPEL dengan melibatkan pelaku usaha jasa perkapalan diwilayah kerja kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV Pulang Pisau.

Pembukaan agenda tersebut dilakukan langsung oleh kepala kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV Pulang Pisau M. Arief Prasetyo di Banjarmasin.

Dalam sambutannya disebutkan bahwa sistem aplikasi menjadi penting dipahami oleh seluruh pengguna jasa perkapalan sebab pemohon tidak harus datang ke kantor terlebih jarak yang menjadi kendala saat ini dapat dipangkas dengan penggunaan aplikasi digital tersebut.

Menurut Arief bahwa kegiatan dimaksud sebagai upaya kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV Pulang Pisau dan mitra kerjanya agar pelayanan semakin mudah dan cepat dalam pelayanan perkapalan serta menjadi bagian dari peningkatan sistem terbaru diera digital.

“ Dengan aplikasi ini manfaatnya sangat mudah, cepat dan efisien waktu, pengguna jasa perkapalan tidak perlu dating ke kantor untuk bayar PNBP, ini akan lebih meningkatkan kinerja kami serta kemudahan pengguna jasa, saya juga menghimbau agar pengguna jasa perkapalan memanfaatkan pelatihan hari ini agar lebih memahami program baru di era digital,” sebut Arief.

Sementara itu guna mendukung kedua agenda sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari pihak dirjen kementerian perhubungan laut RI, Eka dan narasumber dari kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV Pulang Pisau, kapten. Abdul Rahim, dengan sistem paparan serta praktek penggunaan aplikasi dimaksud.

  • Bagikan
error: Content is protected !!