Wakil Rakyat Monitoring Kegiatan 2019 sesuai dapil

oleh -15 views
Peninjauan sendiri langsung menuju titik-titik pembangunan baik yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam tahap penggerjaan.

PULANG PISAU – Sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi dewan, yakni di bidang pengawasan terhadap pembangunan. Seluruh anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/10/2019), melakukan monitoring hasil pembangunan tahun 2018 hingga 2019 di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Monitoring dalam rangka meninjau hasil pembangunan ini, pihaknya membagi wilayah sesuai dapil masing-masing anggota, yakni Dapil 1 meliputi Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren, Kahayan Tengah, dan Banama Tingang. Dapil 2 meliputi Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. Sedangkan untuk Dapil 3 meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala.

Peninjauan sendiri langsung menuju titik-titik pembangunan baik yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam tahap penggerjaan.

Saat dikonfirmasi wartawan media ini, Jumat (11/10/2019) via selulernya, Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa’i menyampaikan bahwa kegiatan monitoring proyek pembangunan ini, guna memastikan hasil kinerja pihak-pihak terkait dalam pengerjaannya. Apakah sesuai dengan harapan masyarakat atau sebaliknya.

“Alhamdulillah dari hasil pantauan kami, khusus di Dapil 2, proyek pembangunan disini terbilang bagus. Artinya sudah sesuai dengan harapan masyarakat untuk membuka keterisolasian. Hanya saja, keinginan masyarakat untuk kegiatan yang masih belum selesai agar dapat dilanjutkan di tahun anggaran 2020 supaya benar-benar fungsional pembangunannya,” kata Rifa’i legislator dan kader partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau ini.

Selanjutnya, hal senada juga disampaikan Wakil Ketua 2 DPRD Pulang Pisau, Nova Selvia, yang melakukan monitoring di Dapil 1, tepatnya di Kecamatan Kahayan Tengah. Ia menyampaikan bahwa hasil dari monitoring ini dirasa aman dan sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

“Ini kami bersama rombongan Dapil 1 monitoring di Kahayan Tengah, dan kami rasa proyek pembangunan aman saja. Kita tadi meninjau Balai Kaharingan dan pembangunan sudah sekitar 60-70 persen,” ujar Legislator PKB ini saat dikonfirmasi wartawan via seluler.

Sementara sampai berita ini dimuat belum terkoneksi pada anggota DPRD Pulang Pisau di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, guna menyampaikan hasil monitoringnya. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih