Ratusan Penerbitan Data Kependudukan Selama Libur

  • Bagikan
Aktivitas pelayanan DIsdukcapil Seruyan di hari terakhir (minggu), ketika melakukan jemput bola untuk kesuksesan pemilu 2024. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Selama membuka pelayanan tambahan di luar jam kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan melayani ratusan pembaruan dan penerbitan data kependudukan masyarakat.

Sekretaris Disdukcapil Seruyan, Yasir Supratno mengungkapkan, sesuai intruksi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjend Dukcapil) Republik Indonesia, seluruh Dukcapil kabupaten kota tetap membuka pelayanan di luar jam kerja.

“Selama libur dan cuti bersama, dari hari Kamis (8/2) hingga hari minggu (11/2), kami tetap membuka pelayanan. Mulai dari perekaman, penerbitan surat, akta, hingga hal lainnya,” katanya, Senin, (12/2/24).

Yasir menjelaskan, pembukaan pelayanan di luar hari kerja efektif ini tidak lain adalah untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024. “Terutama bagi masyarakat yang belum memiliki kartu tandu penduduk (KTP) dan pemilih pemula yang usianya masuk kategori pemilih,” ujarnya.

Selain itu, pelayanan ini juga untuk memberikan kemudahan dan memfasilitasi, bagi warga yang kesibukannya sangat tinggi, bekerja di luar daerah, maupun yang bekerja di perusahaan.

“Selama empat hari di buka masyarakat paling dominan membuat kartu keluarga (KK), yakni ada sebanyak 99 kartu keluarga,” ungkapnya.

Disebutkannya, paling dominan pelayanan adalah penerbitan KK, namun ada juga pembuatan kartu identitas anak (KIA) sebanyak 18, pindah 18, kelahiran 19, perekaman 15, dan lainnya. Data ini belum termasuk hasil jemput bola untuk wilayah tengah hingga hulu. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!