Kembangkan Bakat dan Minat, Guru Merupakan Fasilitator Siswa

  • Bagikan
Nunu Andriani, Pj. Bupati Pulang Pisau saat memperingati hari Pendidikan nasional 2024. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Guru menjadi hal terpenting bagi kemajuan siswa untuk memperoleh ilmu secara maksimal menyesuaikan minat bakat dan salah satu peran penting guru tidak saja menjadi pendidik namun juga fasilitator siswa.

Penegasan pentingnya guru hadir sebagai fasilitator bagi siswa disampaikan penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani pada momentum hari pendidikan nasional di pulang pisau tahun 2024.

Dikatakan Nunu bahwa ditengah target capaian program sekolah merdeka yang yang penting dipahami para pendidik adalah mengantarkan siswa dalam pengembangan minat dan bakat siswa.

Untuk itu menurut Nunu Andriani guru harus hadir dalam mengawal potensi diri siswa munculkan kemampuan diri siswa untuk difasilitasi dalam membentuk karakter siswa itu sendiri.

Ditegaskan Nunu, guru harus melihat lebih jauh lagi kemampuan anak agar makna dari kurikulum sekolah merdeka benar-benar memberikan ruang yang luas untuk siswa belajar dan mengasah minat bakat mereka.

” Guru itu tidak cukup hanya mengajar di kelas, namun guru ditengah target capaian kurikulum merdeka harus semakin cakap dan kompeten untuk melihat siswa dalam pengembangan diri, tentu saya berharap dimomentum hari pendidikan tahun ini agar guru lebih maksimalkan mencari bakat siswa untuk pengembangan diri,” Ucap Nunu.

Momentum hari pendidikan nasional tahun 2024 diharapkan juga menjadi bagian dari turut berperan menuju jembatan guru agar target capaian kurikulum sekolah merdeka harus memberikan hasil maksimal agar siswa benar-benar terasah minat dan bakat untuk bisa memaksimalkan potensi diri. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!