Bukber Menjadi Ajang Pemantauan Kerukunan Umat

  • Bagikan
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor, ketika memberikan sambutan menjelang buka puasa bersama di Masjdi Al-Azhar Kuala Pembuang. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kegiatan buka bersama tidak hanya menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi, namun juga dapat melakukan pemantauan kerukunan umat khususnya selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengatakan, safari Ramadan kembali dilaksanakan pemerintah daerah (pemda), setelah di wilayah kecamatan tengah kini dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten.

“Saya bersama unsur forkopimda dan pemangku kepentingan, berbuka puasa bersama masyarakat di masjid Al-Azhar Kuala Pembuang,” katanya, Sabtu, (6/4/24).

Pj Bupati menjelaskan, safari Ramadan yang dilaksanakan ke sejumlah kecamatan ini selain sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi, menyapa warga masyarakat secara langsung, juga untuk  melakukan pemantauan terhadap kerukunan umat beragama.

“Selama bulan Ramadan toleransi antar umat beragama harus dijunjung tinggi dan lebih ditingkatkan, sehingga kecil kemungkinan terjadi perselihan maupun perpecahan,” jelasnya.

Lanjut Pj Bupati menjelaskan, jika memang ditemukan perbedaan maka sudah seharusnya saling menghormati untuk tetap terjaganya persatuan dan kesatuan. Bulan Ramadan memberikan ujian dan kesabaran bagi yang menjalankannya.

Dalam kegiatan ini Pj Bupati juga menyerahkan sejumlah paket bantuan kebutuhan bahan pokok dari Baznas, dengan harapan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan diakhir ramadan dan menyambut lebaran Idul Fitri. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!