100 Personil Diterjunkan untuk Amankan Idul Fitri 1445H

  • Bagikan
Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, didampingi Pj Sekda dan unsur Forkopimda, ketika melakukan pengecekkan sarana prasarana operasi ketupat telabang 2024. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Seruyan terjunkan sebanyak 100 personil yang akan ditugaskan di 5 posko pengamanan operasi ketupat telabang.

Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto menyampaikan, menjelang perayaan dan menyambut libur panjang Idul Fitri, pengamanan mulai dilaksanakan di sejumlah titik yang dinilai berpotensi terjadinya kerawanan, terutama terhadap kecelakaan lalu lintas selama arus mudik.

“Jumlah anggota yang diterjunkan selama operasi ketupat telabang kurang lebih ada 100 personil, yang akan ditugaskan ke sejumlah kecamatan yang dinilai rawan,” katanya, Kamis, (4/4/24).

Kapolres menyebutkan, posko pengamanan tahun ini ada di area lapangan gagah lurus dan pelabuhan KPPP Kuala Pembuang, pertigaan Hanau, Bangkal, dan obyek wisata Desa Sungai Bakau.

“Sejauh ini memang potensi kerawanan masih tergolong rendah, namun berbagai upaya terus dimaksimalkan agar segala potensi selama lebaran dan mudik dapat dikendalikan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, sebagai antisipasi tindak pencurian disaat rumah kosong, masyarakat yang mudik dan meninggalkan barang berharga disarankan untuk menitipkan ke posko pengamanan atau langsung ke Polres Seruyan, karena personil selalu siap menjaga keamanan selama 24 jam. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!