Indeks

Seringnya Kemacetan di Kawasan Pembangunan Jembatan Layang

Kondisi Jalan seperti ini hampir terlihat setiap hari, akibat aktifitas pembangunan jembatan hingga perilaku pengguna jalan yang kurang sabar menyebabkan kemacetan hingga 3 kilo dan waktu 1 jam. Foto : Engga.

SKNEWS, PULANG PISAU – Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Pulang Pisau selama ini menjadi langganan banjir dan pengguna jalan tak bisa mengakses jalan dikawasan tersebut dan kini pemerintah telah merealisasikan pembangunan jembatan layang dan kini hampir rampung dikerjakan.

Seiring dengan pembangunan jembatan layang tersebut pengguna jalan masih mengandalkan jalan yang digunakan selama ini untuk menuju Kuala Kurun Gunung Mas – Palangkaraya dan sebaliknya namun pemandangan kemacetan sering dijumpai dan disinyalir adanya kendaraan lalu lalang mengangkut material dan membongkarnya disekitar jalan tersebut.

Sapan Riadi salah seorang pengguna jalan yang tiap hari melintas mengatakan bahwa kemacetan tidak saja disebabkan oleh banyaknya aktifitas bongkar muat disekitar jembatan tersebut namun juga banyaknya pengendara yang menyerobot ambil jalan sehingga kemacetan terjadi.

“ Ini mah pemandangan biasa jika pas lagi banyak yang lewat lalu diserobot pasti macet bisa sampai 1 jam dan antrian bisa mencapai jembatan sungai lais, ya sekitar 3 kilo bisa, belum lagi saat macet bbm habis atau terjerembab dilubang,” kata Sapan Riadi saat berada dilintasan kemacetan tersebut.

Dirinya berharap para pengguna jalan dapat lebih sabar sebab selain dalam tahap pembangunan jembatan yang sebentar lagi selasai juga jalan yang ada saat ini kondisinya rusak akibat bekas banjir musim bulan lalu yang merendam jalan tersebut. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version