Indeks

Puluhan Mantan Narapidana Ikuti Pelatihan Bela Negara

  • Bagikan
pelaksanaan pelatihan bela negara bela eksitensi tanah air marunting batu aji kepada para mantan narapidana yang telah bebas bersyarat dari bapas dan lapas pangkalan bun ini diawali dengan kegiatan apel pembukaan sekaligus penyematan tanda peserta. Foto : Aditya.

SK News, Pangkalan Bun – Sebanyak 30 orang mantan narapidana yang telah bebas bersyarat dari bapas dan lapas pangkalan bun mengikuti pelatihan bela negara bela eksitensi tanah air marunting batu aji di kodim 1014 pangkalan bun

Adapun pelaksanaan pelatihan bela negara bela eksitensi tanah air marunting batu aji kepada para mantan narapidana yang telah bebas bersyarat dari bapas dan lapas pangkalan bun ini diawali dengan kegiatan apel pembukaan sekaligus penyematan tanda peserta yang berlangsung di kodim 1014 pangkalan bun.

Bertindak selaku infektur upacara dalam apel tersebut oleh komandan kodim 1014 letnan kolonel arhanud drajat tri putro serta turut dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya.

Sementara usai apel tersebut komandan kodim 1014 letnan kolonel arhanud drajat tri putro mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menjalin silahturahmi antara forkopimda bersama pihak lapas dan bapas pangkalan bun juga untuk memberikan pembekalan pelatihan terutama pembentukan karakter kepada para mantan narapida  dengan harapan nantinya dapat menjadi lebih baik kemudian menerapkan sejumlah wawasan yang diberikan tersebut untuk kembali dilingkungan masyarakat.

” Kegiatan ini yang pertama bertujuan untuk silaturahmi kepada komponen – komponen masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk pembekalan baik itu tentang kebencanaan, Narkoba, maupun yang sedang trend saat ini yaitu ketahanan pangan, dan juga kami berharap setelah selesai rangkaian pelatihan ini dapat menambah wawasan untuk kebaikan Kobar dan juga negara. ” kata Arhanud.

Sementara itu kegiatan pelatihan bela negara bela eksitensi tanah air marunting batu aji kali ini akan berlangsung selama 2 hari sejumlah materi yang akan diberikan diantaranya meliputi bela negara untuk menumbuhkan kekompakan dan jiwa korsa bahaya narkoba serta ketahanan pangan terutama dalam budidaya perikanan.

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version