Indeks

PBS Diminta Peduli Peningkatan Infrastruktur

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Bejo Riyanto, saat menyampaikan aspirasi masyarakat di wilayah setempat. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Sebagai upaya membantu pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan dan memaksimalkan infrastruktur akses jalan, Perusahaan Besar Swasta (PBS) diminta bisa lebih peduli lagi terhadap kondisi infrastruktur jalan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, memang sudah menjadi suatu kewajiban bagi pihak perusahaan untuk ikut memperhatikan infrastruktur jalan terutama di sekitar wilayah operasionalnya perusahaan itu sendiri.

“Kami mendorong kepada seluruh perusahaan swasta agar bisa ikut andil terhadap peningkatan infrastruktur jalan, terutama di sekitar wilayah kerjanya,” katanya.

Hal tersebut sesuai dengan informasi yang diterima selama ini, di mana masih banyak laporan dari masyarakat terutama PBS perkebunanan kelapa sawit yang kurang peduli terhadap kondisi infrastruktur jalan.

“Rusaknya jalan itu tidak lepas dari aktivitas perusahaan itu sendiri, karena bongkar muat barang menggunakan moda trasfortasi jalan darat yang bertonase besar, tentu ini sangat memicu terhadap kerusakan jalan,” tegasnya.

Diharapkan, kedepannya pihak perusahaan jangan sampai tidak peduli terhadap lingkungan sekitar masyarakat. Pasalnya, kondisi infrastruktur yang kurang terawat dan bahkan sulit dilewati akan mengganggu aktivitas masyarakat, terutama roda perekonomian tidak  dapat berjalan secara maksimal. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version