Indeks

Panen Padi Varitas Baru oleh Wakil Gubernur Kalteng, Perkuat Program Food Estate

  • Bagikan
Panen padi perdana diwilayah food estate Pulang Pisau jenis padi karau yang merupakan bagian varitas kebutuhan masyarakat lokal. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah mengunjungi wilayah food estate Pulang Pisau sebagai upaya memperkuat suksesnya program ketahanan pangan nasional dengan agenda panen perdana padi varitas baru dikawasan desa Belanti Siam.

Kehadiran wakil Gubernur Edy Pratowo juga lengkap diikuti pejabat terkait dinas Pertanian Provinsi Kalteng dan Pulang Pisau termasuk kapolres, kajari serta sejumlah unsur wakil rakyat daerah sedangkan bupati Pulang Pisau diwakili sekda Toni Harisinta.

Edy Pratowo dalam agenda panen perdana varitas baru tersebut juga disiarkan langsung oleh salah satu televisi baik lokal dan nasional dalam event live report berdurasi 15 menit, program ini kata edy merupakan program publikasi atas keberhasilan food estate di wilayah Pulang Pisau.

Disebutkan Edy bahwa Food estate adalah program menyeluruh diwilayah Pulang Pisau dengan jenis tanaman yang diluncurkan di masing-masing daerah menyesuakan dengan jenis tanaman yang cocok, hal tersebut menjadikan program food estate juga memiliki daya dukung serta keberhasilan yang variatif namun untuk program food estate di Pulang Pisau memiliki hasil yang sangat menguntungkan bagi program tersebut.

” Program Food estate ini adalah program ketahanan pangan yang terdiri dari tanaman beragam seperti jagung padi dan tanaman penopang lainnya tentu sistemya juga disesuaiakn dengan kondisi daerah, namun saya melihat program food estate di Pulang Pisau sudah sangat maju pesat dan sangat menguntungkan bagi daerah selain dari tanaman juga sarpras yang dibangun yakni insfrastruktur pendukungnya,” ucap Edy.

Disebutkan betapa tidak, jalan menuju belanti siam saat ini terlihat sangat baik dan hal tersebut tidak akan terwujud jika pemerintah pusat tidak menjadikan Pulang Pisau sebagai kawasan program food estate, jadi kondisi ini sangat menguntungkan bagi Pulang Pisau ditambah pendukung sarpras pertanian lainnya.

Edy berharap program pertanian di Pulang Pisau terus ditingkatkan kedepannya, memaksimalkan sistem tanam serta SDM petani agar paket program food estate benar benar memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Pulang Pisau, harapan lain agar target percepatan pembangunan secara merata akan terus ditingkatkan seperti jalan menuju pelabuhan laut bahaur dan target lainnya yang kini terus dilakukan peningkatan pekerjaan melalui dinas terkait. *.*

 

Penulis: GerriyawwanEditor: Yusnan
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version