Indeks

Amankan Perjalanan Mudik dengan Vaksin Booster

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika menyampaikan himbauan untuk melaksanakan vaksinasi booster. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan perjalanan mudik dan menghindari kembali melonjaknya penyebaran covid-19, para pemudik diminta untuk mengikuti vaksinasi dosis ke-3 atau booster.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menungkapkan, pandemi covid-19 di daerah setempat sudah cukup lama berlangsung, tentu masyarakat jangan sampai lengah untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terutama dalam penggunaan masker harus selalu wajib digunakan setiap beraktivitas di luar rumah.

“Saya selalu mengingatkan agar utamakan prokes, mulai masker saat diluar rumah, sering mencuci tangan, dan menghindari kerumunan di suatu tempat,” katanya, Kamis, (28/4/2022).

Menurutnya, terlebih pada arus mudik menjelang lebaran ini masyarakat tidak boleh lengah dan tetap harus waspada, mengingat pandemi covid-19 masih belum dikatakan berakhir dan bahkan masih adanya varian baru yakni omicron.

“Meski varian omicron tergolong virus yang bergejala cukup ringan, namun kita semua harus tetap waspada karena pandemi masih terus berlangsung,” tegasnya.

Ketua menambahkan, sebagai langkah dan upaya antisipasi masyarakat di ajak untuk mengikuti vaksin booster sebelum melakukan perjalanan mudik, meski belum dapat dikatakan sebagai pelindung virus secara optimal, namun paling tidak untuk meminimalisir terutama dapat membentuk kekebalan tubuh kelompok.

“Kami terus mendorong masyarakat agar ikut mensukseskan program pemerintah ini, karena hanya lewat vaksinlah upaya ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi virus tersebut,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version