Indeks

Usulkan 3 Nama Pj Bupati dan Semuanya Tidak Ada Pejabat Daerah

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika menyampaikan sudah memberikan 3 nama usulan calon Pj Bupati Seruyan kepada rekan media. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Menindaklanjuti usulan nama calon penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan sudah menyampaikan balasan, dan semuanya dipastikan tidak ada nama pejabat dari daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan melalui DPRD diminta untuk mengusulkan 3 nama calon Pj Bupati.

“Mengingat jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir pada tanggal 24 September mendatang, maka Kemendagri mengirimkan surat untuk segera mengusulkan calon Pj Bupati sebelum tanggal 9 Agustus,” katanya, Rabu, (9/8/23).

Ditambahkannya, sesuai dengan ketentuan paling lambat tanggal (9/8) balasan harus dikirimkan, usulan 3 nama calon yang akan menjadi Pj Bupati dipastikan sudah dikirim. Menurut informasi kemaren (8/8) surat sudah diterima oleh Kemendagri.

“Kami sudah mengusulkan 3 nama calon Pj, dan sesuai hasil rapat internal DPRD semuanya tidak ada yang berasal dari pejabat Seruyan. Suratnya sudah dikirimkan dan infonya sudah sampai di Kemendagri,” jelasnya.

Diharapkan, siapapun yang nantinya akan dipilih oleh pemerintah pusat melalui kemendagri sebagai Pj Bupati, yang bersangkutan mampu meningkatkan birokrasi, menjalankan roda pemerintahan dengan baik, dan meningkatkan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version