Indeks

Tingginya Kasus Kekerasan, Forgawara Adakan Sosialisasi Pencegahan

  • Bagikan
Ketua dan pengurus Forgawara Seruyan, bersama narasumber dan peserta sosialisasi, melakukan foto bersama usai kegiatan. Semuanya serentak mengucapkan stop kekerasan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Melihat masih tingginya kasus kekerasan yang terjadi pada kaum perempuan dan anak, Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kabupaten Seruyan adakan sosialisasi dan upaya pencegahan kekerasan.

Ketua Forgawara Seruyan, Rika Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan permasalahan yang harus ditangani secara serius, dan ketika terjadi kekerasan penanganannya juga perlu kerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan dan memberikan hak kepada korban, saksi, serta penegakkan hukum terhadap pelaku.

“Sosialisasi pencegahan ini menjadi bentuk keprihatikan kami sebagai istri wakil rakyat, mengingat kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak masih sering terjadi,” katanya, Selasa, (7/11/23).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Forgawara yang rutin dilaksanakan setiap tahun, agar kedepannya kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa dicegah sejak dini.

“Berdasarkan data masih banyak ditemui kasus kekerasan yang terjadi, korban lebih banyak didominasi oleh anak di bawah umur. Sosialisasi ini menjadi upaya untuk menanggulangi agar tidak ada lagi kasus kekerasan,” ujarnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version