Indeks

Ternak Kambing Menjadi Alternatif Meningkatkan Ekonomi

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika berkunjung dan melihat langsung ternak kambing masyarakat di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong masyarakat setempat, untuk berternak kambing sebagai alternatif untuk meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, berternak kambing menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang sempat menurun akibat pandemi covid-19. Dimana untuk masa pemeliharaan kambing lebih cepat dan tidak menghabiskan biaya yang cukup banyak.

“Masyarakat Kecamatan Seruyan Hilir Timur salah satunya yang saat ini memiliki ternak kambing, dan hasilnya dapat membantu perekonomian keluarga, bahkan bisa lebih dari memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya, Selasa, (28/3/23).

Ia menjelaskan, sesuai dengan informasi masyarakat yang memiliki ternak kambing, untuk perawatannya  lebih mudah termasuk pakannya sendiri yang masih sangat melimpah dan bisa didapatkan tanpa membeli.

“Untuk masyarakat yang ingin memulai ternak kambing cukup memelihara 2 sampai 3 ekor dulu, kambing yang dipelihara ini akan kembali berproduksi dan jumlah kambing akan bertambah banyak,” ujarnya.

Selain perawatan dan pakan yang maish mudah didapatkan, proses penjualan kambing ini juga lebih cepat dan peminatnya juga sangat banyak. Bahkan, dikala waktu tertentu sempat terjadi kekosongan dan harganya meningkat signifikan. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version