Indeks

Tempatkan Nakes Secara Merata untuk Kemudahan Masyarakat

Anggota DPRD Seruyan, Atinita, ketika mengikuti kegiatan internal DPRD bersama instansi terkait. Sekaligus menyampaikan aspirasi dan keluhan dari masyarakat Dapil III. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam upaya memberikan kemudahan terhadap masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan diminta untuk menempatkan tenaga kesehatan (nakses) merata di seluruh desa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Atinita mengungkapkan, pemerintah daerah (pemda) melalu Dinkes sudah seharusnya melakukan evaluasi terkait penempatan nakes. Mengingat desa-desa di daerah pedalaman masih ada yang kekurangan bahkan tidak ada petugasnya.

“Kami kembali meminta Dinkes agar bisa menempatkan tenaga kesehatan dengan merata di desa-desa, khusunya di daerah pedalaman hulu Seruyan,” katanya, Minggu, (4/6/23).

Dijelaskanya, hal ini sangat perlu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, karena ada sejumlah desa yang belum ada tenaga kesehatannya. Hal ini menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan maupun berobat sering kebingungan, karena di desanya tidak ada petugas, sehingga harus pergi terlebih dahulu ke desa tetangga yang jaraknya lumayan jauh,” jelasnya.

Diharapkan, aspirasi dan keluhan masyarakat pedalaman di wilayah hulu ini bisa atensi serta ditindaklanjuti. Mengingat kesehatan merupakan hal penting dan mendasar yang juga harus mendapatkan perhatian penuh dari pemda. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version