Indeks

Seruyan Perlu Kembangkan Budi Daya Kepiting

SKNEWS – SERUYAN – Ketua DPRD Seruyan,  Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, agar bisa membantu para nelayan untuk mengembangkan budi daya kepiting karena dinilai sangat menjanjikan untuk dilakukan.

Menurutnya, Seruyan merupakan salah satu daerah yang kaya akan hasil laut mulai dari ikan, udang, cumi, hingga kepiting. Di mana Kepiting asal Kuala Pembuang, menjadi salah satu komoditas yang sering dicari konsumen lokal maupun untuk dikirim ke beberapa daerah lain.

“Budi daya kepiting ini sangat menjanjikan karena banyak diminati masyarakat dalam maupun luar daerah, sehingga untuk pemasaran juga terbilang mudah,” kata Eko di Kuala Pembuang, Rabu, (02/02/2022).

Untuk itu, dirinya meminta agar Pemkab Seruyan bisa mencarikan terobosan baru terkait budi daya kepiting, sehingga nelayan akan lebih mudah mengembangkannya dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

Lanjut dia mengatakan, selama ini pasokan kepiting di Seruyan sebagian besar berasal dari para nelayan yang menangkap langsung di areal tambak pesisir laut dan bukan berasal dari kepiting budi daya. (Said/ Red)

error: Content is protected !!
Exit mobile version