Indeks

Sektor Wisata Perlu Dimaksimalkan Untuk Tambah PAD

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Argiansyah, saat berkunjung ke salah satu obyek wisata. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan diminta untuk memaksimalkan sektor wisata yang ada di seluruh wilayah setempat, sebagai upaya untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah mengatakan, semua potensi PAD harus dimaksimalkan dalam serapan atau retribusinya, termasuk salah satunya tempat-tempat wisata yang mana di wilayah setempat cukup banyak.

“Pemerintah melalui instansi terkaitnya harus memaksimalkan serapan PAD sektor pariwisata hal ini guna menggenjot laju pembangunan daerah,” katanya, Jum’at (22/4/2022).

Disebutkannya, mulai wisata bertajuk alam maupun budaya terdapat di wilayah ini, sehingga sangat memungkinkan menjadi penyumbang dalam peningkatan PAD. Terlebih ditahun ini ada kemungkinan besar obyek wisata dibuka pada saat liburan Idul Fitri 1443 Hijriah nanti. Sehingga hasil penjualan dari tiket masuk itulah yang dapat menjadi penyumbang penerimaan.

Diharapkan, kedepannya pengelolaan sektor wisata ini agar lebih dimaksimalkan, dan yang terpenting adalah dalam hal pengelolaannya yang harus bisa lebih baik lagi.

“Misalnya pada retribusi pengunjung, ini harus terkelola dengan baik, jangan sampai ada oknum-oknum yang bermain demi kepentingan pribadinya dan bukan untuk daerah,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version